Peduli Rakyat, Tahun 2016 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin Dilengkapi Lantai Keramik

Peduli Rakyat, Tahun 2016 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin Dilengkapi Lantai Keramik
Salah satu RLH yang dibangun tahun 2014 lalu. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN  - Tahun anggaran 2016 ini, Pemkab Kuansing melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( CKTR ) Kuansing kembali menganggarkan dana dua milyar untuk membantu warga miskin  memiliki rumah layak huni ( RLH ).
“ Tahun ini Pemkab alokasikan dana dua milyar untuk RLH, tahun 2015
yang lalu tidak ada dialokasikan dana untuk RLH,”ujar Kepala Bidang Tata Bangunan dinas CKTR Kuansing, Alpion  Hendra, Jumat ( 15/1/2016 ) lalu.
Untuk satu unit RLH tahun ini ujarnya dialokasikan dana delapan puluh juta. “ Naik dari tahun 2014 yang lalu hanya Rp 70 juta,”ujar Alpion Hendra.
Dengan kenaikan dana ini ujarnya maka spek atau kualitas RLH yang akan dibangun juga akan meningkat. “ Nanti RLH yang dibangun dilengkapi dengan lantai keramik, tahun 2014 yang lalu tidak dilengkapi keramik,”ujarnya.
Mengenai luas RLH yang akan dibangun masih sama dengan tahun sebelumnya yakni 36 meter persegi . “ Luasnya tetap sama dan hanya tahun ini dilengkapi keramik sehingga lebihlayak,”sebutnya.
Menurut Alpion tahun 2015 yang lalu, Pemkab Kuansing tidak mengalokasikan dana untuk pembangunan RLH. Karena tahun tersebut rencananya Pemprov Riau melalui kebijakan Gubernur non aktif H Anas Ma’amun berencana membangun  tiga unit RLH di setiap desa diseluruh Riau.
“ Tetapi seperti Kita ketahui bersama kan gagal,”ujarnya.
Mengenai lokasi pembangunan RLH tahun 2016 ujarya, belum dapat ditentukan, menunggu petunjuk dari Pemkab Kuansing. ( isa )

Berita Lainnya

Index