Hasil Evaluasi, Sejumlah Pegawai Honor Bakal Dirumahkan

Hasil Evaluasi, Sejumlah Pegawai Honor Bakal Dirumahkan
ilustrasi.( ktc )

TELUK KUANTAN - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap awal tahun Pemkab Kuansing bakal mengevaluasi pegawai kontrak atau honor. Mereka yang tidak memiliki kinerja baik dan disiplin tidak bakal diperpanjang atau istilah populernya  bakal dirumahkan.

" Ya Kita sedang melakukan evaluasi terhadap tenaga kerja dan kontrak, evaluasi diutamakan pada kinerja dan disiplin sertaa anggaran yang tersedia sesuai dengan alokasi anggaran tahun 2016,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Rabu ( 13/1/2016 ) kemaren diruang kerjanya.
" Evaluasi kan memang harus dilakukan setiap awal tahun anggaran, kalau ndak dievaluasi gimana pula untuk mengetahui kinerja dan disiplin pegawai kontrak, nanti yang tidak rajin tidak disiplin terus bekerja, padahal masih banyak yang disiplin. Ini akan menganggu mereka yang rajin dan disiplin, ada juga yang pindah, lulus ditempat lain,"ujarnya.
Menurutnya, evaluasi juga untuk penyesuaian dengan alokasi anggaran untuk penggajian tenaga kontrak yang sudah ditetapkan tahun 2016. " Harus disesuaikan lah, kalau tidak nanti berlebih, darimana gajinya,"ujar Muharman.
Menurut Muharman, jumlah pegawai kontrak daerah saat ini terdiri dari 400 orang lebih untuk tenaga guru, 700 orang lebih untuk tenaga kesehatan dan 2000 orang lebih untuk tenaga adminitrasi.

Mereka semua tersebar diseluruh SKPD, kantor UPTD , kecamatan, sekolah dan instansi lainnya. " Keberadaan tenaga kontrak masih sangat dibutuhkan mengingat tugas yang banyak dan jumlah PNS yang masih belum ideal untuk Pemkab Kuansing disamping memberdayakan tenaga kerja yang ada,"tutupnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index