2013, 5 Desa di LTD Diusulkan Pemasangan Jaringan Listrik

2013, 5 Desa di LTD Diusulkan Pemasangan Jaringan Listrik
skema jaringan listrik. ( isa )



TELUK KUANTAN - Dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2013 ini Pemkab Kuansing melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengusulkan pemasangan jaringan listirik di lima Desa di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) yang hingga kini masih belum menikmati listrik PLN.
Hal ini disampaikan Kepala Bidang Mekanical Kelistrikan dan Energi (MKE) Dinas ESDM Kuansing Kuansing, Ramadhan saat dikonfirmasi  wartawan, Rabu (12/12) siang melalui sambungan teleponnya.

Lima Desa tersebut yaitu Desa Logas, Rambahan, Sungai Rumbai, Situgal, Teratak ronda dan Lubuak Kobun."Yah, ada lima desa di Kecamatan LTD yang kita usulkan untuk pemasangan jaringan listrik dan pengadaan trafo pada 2013 ini,"ujar Ramadhan.

Namun hal ini menurut Ramadhan masih sebatas perencanaan dan usulan karena memang APBD 2013 belum disahkan."APBD kan belum dibahas, jadi ini baru perencanaan dan usulan yah,"sambungnya.

Terkait alokasi anggaran untuk pemasangan jaringan listrik dan trafo di lima desa ini, Ramadhan mengaku belum bisa mempublikasikannya."Nanti saja lah kalau sudah disahkan,"ungkapnya.

Seperti diketahui, pada musawarah pembangunan tingkat kecamatan di Kecamatan LTD pertengahan tahun lalu memang permasalahan jaringan listrik menjadi salah satu aspirasi yang menonjol yang disampaikan masyarakat LTD. ( isa  )

Berita Lainnya

Index