Dana Tiga Pilar Kembali Diusulkan Dalam RAPBD 2013

Dana Tiga Pilar Kembali Diusulkan Dalam RAPBD 2013
Maket hotel salah satu tiga pilar pembangunan yang direncanakan. ( isa )


TELUK KUANTAN - Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd menyatakan, dana bagi kelanjutan tiga pilar pembangunan masing-masing hotel, pasar modern dan UNIKS kembali dialokasikan dalam RAPBD 2013. Sebelumnya pada APBD-P 2012, Pemkab Kuansing juga telah mengalokasikan dana studi kelayakan bagi tiga pilar tersebut.
" Untuk UNIKS, pasar modern dan hotel juga dialokasikan dalam RAPBD 2013,"ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd diruang kerjanya, Rabu ( 12/12 ) siang.

Namun alokasi dana untuk tiga pilar tersebut untuk DED, karena setelah studi kelayakannya disusul dengan penyusunan perencanaan atau DED. Sementara untuk fisik akan dilanjutkan setelah DED, Amdal dan persyaratan lainnya tuntas dikerjakan.
Selain itu Muharman juga membenarkan, rencana kenaikan dana Kesra juga diusulkan dalam RAPBD 2013, namun realisasinya tersebut menunggu persetujuan dari DPRD.
Mengenai besaran kenaikan dana Kesra tersebut ujarnya, belum dapat ditentukan, karena masih menunggu pembahasan bersama DPRD. Kalau nantinya DPRD telah menyetuji baru dapat diinformasikan secara pasti kenaikan tersebut.
Yang pasti walau usulan kenaikan dana Kesra pegawai diusulkan dalam RAPBD 2013 yang akan menambah dana belanja tak langsung ( pegawai ) ujarnya, namun tidak akan menganggu keseimbangan antara belanja langsung ( proyek ) dengan belanja tak langsung. Karena itu proporsi kenaikan dana Kesra memerlukan persetujuan bersama dengan DPRD dan kajian yang matang.
Karena menurutnya, perbandingan antara dana belanja langsung dan belanja tak langsung dalam APBD memang harus lebih besar belanja tak langsung daripada belanja langsung. ( isa )


Berita Lainnya

Index