Rumah Toke Karet Diobrak-abrik Maling, Uang Serta Barang Berharga Senilai Puluhan Juta Raib

Rumah Toke Karet Diobrak-abrik Maling, Uang Serta Barang Berharga Senilai Puluhan Juta Raib
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN- Rumah milik Suparman, Warga Desa Hulu Teso Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (22/12/2015) kemaren dimasuki kawanan maling saat rumah tersebut ditinggal oleh penghuninya.

Atas kejadian itu, Suparman yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang karet (toke) di Desa tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah setelah uang tunai dan sejumlah perhiasan miliknya raib dibawa kabur pencuri.

Kepada wartawan, Jumat (25/12/2015), Suparman menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09 :00 WIB Selasa pagi.
"Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Saya pagi itu ke Baserah ada keperluan, kemudian istri saya ke kebun, anak saya (Siswanto) bekerja di bengkel,"ujar SUparman menceritakan.
Jadi mulanya kata Suparman, di rumah waktu itu ada menantunya (Sugiyem) sedang menunggu warung yang berdempetan dengan rumahnya. Kira-kira sebelum jam 09:00 WIB, menantunya ini pergi ke pasar, tapi pintu warungnya (rolling door) hanya ditutup rapat tanpa dikunci. Sekitar pukul sembilan, menantunya pulang, namun kondisi rumah sudah acak-acakan.
"Jadi saya lagi di Baserah, ditelepon oleh anak saya, saat saya pulang, kondisi rumah sudah acak-acakan, lemari saya, lemari anak saya dibongkar, pintu kamar saya dicongkel,'terangnya.
Atas peristiwa itu, Suparman mengaku kehilangan uang tunai sebesar Rp 26,9 juta dan perhiasan emas lebih kurang 26 mayam serta sejumlah surat-surat berharga lainnya.
Kemudian, SUparman juga telah melaporkan kejadian ini kepada Polsek LTD dan Polres Kuansing."Sudah kita laporkan, mudah-mudahan pelakunya bisa ditangkap secepatnya,"ujar Suparman penuh harap.(Utr)

Berita Lainnya

Index