ilustrasi. ( ktc )

550 Personil Bakal Amankan Umat Kristiani Kuansing Rayakan Natal

Rabu,22 Desember 2015 - 09:52:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Umat kristiani di Kuansing mulai merayakan natal bersama keluarga dan kerabat . Hal tersebut terlihat pada mulainya misa-misa natal disejumlah gereja dan rumah ibadah umat Kristiani yang ada di Kuansing khususnya di Teluk Kuantan.

Disamping merayakan Natal di Kuansing, sebagian umat Kistiani juga mudik ke kampung halaman untuk merayakan hari Natal bersama keluarga tercinta masing-masing.Mereka umat Kristiani terlihat menyambut dengan suka cita datangnya natal saat digelarnya misa. Kemeriahan lebih terlihat saat pernik-pernik Natal mulai menghiasi gereja, tempat ibadah dan rumah warga Kristiani yang ada di daerah ini.

Sementara itu untuk mengamankan jalannya perayaan Natal di Kuansing, akan diterjunkan 550 orang personil untuk mengamankannya, baik dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Mereka juga sudah mulai terlihat menjaga misa natal disejumlah gereja dan tempat ibadah umat Kristiani di daerah ini. Aparat keamanan juga akan menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal sekaligus tahun baru.


"Upacara gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru akan digelar pada Rabu (23/12/2015) nanti,"ujar Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardhi P melalui Kabag Ops Polres Kompol A Cholik Husin.

Pada hari raya Natal nanti katanya, setiap gereja akan dijaga dua personil dari kepolisian, satu TNI, dan dua anggota Satpol PP dan ditambah pemuda dari masing-masing gereja membantu tugas kepolisian dan TNI serta Satpol PP.

Disamping itu katanya, pada Natal dan Tahun Baru ini juga akan dibangun tiga pos PAM untuk pengamanan selama perayaan Natal dan tahun baru. Tiga pos PAM tersebut rencana akan didirikan ditiga titik atau tiga lokasi diantaranya di Kuantan Tengah di bundaran Tugu Carano, di Singingi Hilir didesa Tanjung Pauh dan di Kuantan Mudik akan dibangun di desa Kasang.

"Masing-masing pos PAM nanti akan dipimpin satu perwira dan dibantu 33 personil mulai dari kepolisian, TNI dan Satpol PP,"kata Kabag Ops.

Untuk pengamanan Natal dan tahun baru sendiri jumlah personil yang kita turunkan tidak ada bantuan dari Polda semuanya berasal dari Polres dan diback up TNI dan Satpol PP.

"Kita berharap Natal dan tahun baru berjalan aman lancar, mudah-mudahan semoga aman sampai selesai,"harapnya.

Dari data yang ada, selain objek-objek vital, tempat keramaian, aparat keamanan akan fokus melakukan pengamanan terhadap 35 Gereja dan tempat ibadah umat Kristiani yang ada diseluruh Kuansing. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT