Jambret Penyanyi Saluang Dangdut, Tiga Pelajar Ditangkap

Jambret Penyanyi Saluang Dangdut, Tiga Pelajar Ditangkap
Sepeda motor pelaku yang berhasil diamankan warga dan korban. ( ktc )

TELUKKUANTAN – Sebagai pelajar harusnya belajar malah, eee  menjambret, akibatnya  seorang pelajar beurusan dengan Polisi setelah dibekuk massa usai menjambret salah seorang penyanyi saluang dangdut, Minggu ( 20.12.2015 ) malam. Sementara dua rekannya berhasil kabur.

 

Kejadian ini bermula, saat Wantini Sri Astuti (16), yang sehari-hari dikenal sebagai penyanyi artis salung dangdut berangkat dari rumahnya di Pulau Beralo Kuantan Hilir mengendarai sepeda motor bersama Muhammad Ali (27), menuju Kopah, Kuantan Tengah.

Saat tengah melintas di Dusun Muara Bunta Desa Pauh Angit, MDS (17), warga Pulau Kumpai yang berstatus pelajar SMA ini dan Iy (17) juga warga Pulau Kumpai mendekati korban. Lalu merampas Hp milik korban. Saat itu korban sedang sms dengan salah seorang temanya.

Saat beraksi MDS dan Iy menaiki sepeda motor yang sama, sedangkan seorang rekan lainnya. Rt (17) yang juga masih pelajar dan warga Pulau Kumpai mengendarai sepeda motor terpisah dengan mereka.

Usai merampas  Hp merk Samsung VIO milik korban, tiga  pelaku berusaha kabur. Namun, korban terus mengejar sambil berteriak maling. Nahas  500 meter dari lokasi, sepeda motor merk Satria FU dengan nomor polisi BM 5555 YD kehabisan bensin, sehingga YD  ditangkap korban dibantu masyarakat Pauh Angit.

Namun Iy berhasil melarikan diri, karena saat sepeda motornya kehabisan bensin, Ia langsung melompat ke sepeda motor yang dikendarai Rt dan langsung kabur. Begitu juga dengan Hp korban yang dilarikan oleh Iy.

 Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk membenarkan adanya penangkapan pelaku jambret. Saat ini, satu orang pelaku bersama sepeda motor sudah diamankan di Polsek Pangean.

"Ya, Polsek Pangean sedang melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. Korban mengalami kerugian sebesar Rp1,3 juta," pungkas Edy Sumardi ( isa )

Berita Lainnya

Index