Saksi dan KPU menanda tangani berita acara pleno. ( ktc )

KPU Kuansing Tetapkan MH Peroleh Suara Tertinggi dibandingkan IKO dan MM

Kamis,16 Desember 2015 - 05:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -  Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kabupaten Kuantan Singingi , Rabu (16/12/2015) pasangan Drs.H Mursini MSi - H Halim ( MH ) ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang memperoleh suara tertinggi dibandingkan pasangan Indra Putra – Komperensi ( IKO ) dan Mardjan Ustha – Muslim ( MM).

Pasangan nomor urut dua tersebut, meraih dukungan terbanyak dengan jumlah suara sebanyak 63.544 suara dari jumlah suara sah sebanyak 159.732  suara.Pasangan nomor urut 1 (IKO)  mengumpulkan suara 63.196, dan nomor 3 (MM) sekitar  32.983.  Jika dibandingkan perolehan suara pasangan IKO, MH unggul 348 suara, sedangkan jika dibandingkan dengan suara pasangan MM, MH unggul sebanyak 30.561 suara.

"Berdasarkan rapat pleno, pasangan Drs.H Mursini MSi - H Halim yang diusung PPP, Gerindra, dan PDI Perjuangan ditetapkan sebagai bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi yang  meraih suara terbanyak," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing Firdaus Oemar SH

Sementara itu Firdaus sebelum mengakhiri sidang menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, tim sukses, dan masyarakat yang telah banyak berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini.

Selanjutnya ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang sudah bersusah payah melakukan pengamanan, sehingga proses Pilkada berjalan dengan lancar sukses, dan kondusif.
"Kita sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dari kepolisian dan TNI yang telah membantu pengamanan proses Pilkada hingga berjalan kondusif,"ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan partisipasi pemilih di Kabupaten Kuansing termasuk urutan tertinggi di Indonesia, yakni antara 72 – 73 persen."Jadi kita sangat berterimahkasih kepada masyarakat Kuansing yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini,"katanya.

Hadir pada rapat pleno KPU Kuansing tersebut, Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar, beserta anggota, Ketua Tim Pemenangan nomor urut 1 Andi Putra SH, dan saksi Masdar, Ketua Tim Pemenangan nomor urut 2 Chaidir Arifin, Tim Pemenangan nomor urut 3 Apriyus, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuansing Alpias. Juga tampak hadir utusan Bawaslu Provinsi Riau Rusidi
Rusdan.( isa/utr  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT