Tiga pasangan calon Bupati dan Wabup Kuansing. ( ktc )

Jelang Pleno KPU, Paslon IKO dan MH Imbau Massa Pendukung Menahan Diri

Senin,14 Desember 2015 - 03:08:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN- Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kuantan Singingi menjelang rapat pleno KPU maupun saat rapat pleno KPU berlangsung serta pasca penetapan, pasangan nomor urut 1 Indra Putra-Komperensi (IKO) dan pasangan nomor urut 2 Musrini-Halim (MH) mengimbau kepada seluruh massa pendukungnya masing-masing agar bersama-sama menjaga Kamtibmas serta hubungan silaturahmi. Seperti yang disampaikan oleh pasangan IKO ada beberapa poin diantaranya, mereka mengimbau kepada seluruh tim sukses, relawan dan simpatisan untuk tetap percaya diri, bahwa tahapan Pilkada belum selesai.

Untuk itu mereka meminta supaya tetap menjaga soliditas serta silaturahmi antar sesama. Kemudian, hilangkan sifat dan sikap saling curiga, saling tuding, saling menyalahkan antar sesama tim. Hindari kegiatan-kegiatan yang menimbulkan konflik horizontal. Jaga keamanan dan ketertiban serta keharmonisan di tengah-tengah masyarakat. Dalam imbauan tersebut juga disampaikan bahwa perolehan suara IKO yang murni tanpa money politic dan kecurangan lainnya adalah buah kerja keras semua tim.

"Demi marwah dan harga diri Kabupaten Kuansing, kita akan terus berjuang, semoga Allah yang maha kuasa meridhoi perjuangan dan pengabdian kita,"ujar paslon IKO.

Berikutnya dari pasangan nomor urut 2, Mursini-Halim juga menyebarkan imbauannya kepada seluruh tim pemenagan, relawan dan simpatisan mereka. Dikatakan Mursini-Halim, sesuai hasil pleno tingkat Kecamatan di 15 PPK yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, pasangan MH ungguldari dua pasangan lainnya.

Untuk itu diharapkan agar tetap menjaga kamtibmas dan silaturahim baik sesama timses, relawan dan simpatisan maupun dengan timses, relawan dan simpatisan paslon lainnya. Paslon MH juga mengimbau kepada seluruh massa pendukungnya untuk tidak melakukan pawai atau kegiatan lain yang dapat mengganggu ketertiban umum. Kemudian pada saat pleno KPU tanggal 16 Desember nanti supaya tidak ada pengerahan massa dan cukup mendengarkan melalui stasiun Radio RPD.

"Mari kita syukuri bahwa pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Kuansing, berjalan dengan baik dan lancar,"ujar Mursini-Halim. Imbauan kepada masing-masing massa pendukung dari kedua paslon ini sudah disebarluaskan baik melalui sms maupun pesan broadcas BBM dan media.

Sebelumnya, Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Edy Sumardi Priadinta, SIK juga menyebarkan imbauan melalui beberapa media agar seluruh pihak terutama masyarakat Kuansing suapaya tetap mengedepankan kepentingan bersama dengan tetap menjaga Kamtibmas sehingga Pilkada damai di Kuansing dapat diwujudkan. (utr/isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT