Kapolres Minta Semua Pihak Menahan Diri dan Tunggu Hasil Pleno KPU

Kapolres Minta Semua Pihak Menahan Diri dan Tunggu Hasil Pleno KPU
Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi Priandinata. ( ktc )
 

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardhi Priandinata mengimbau seluruh elemen masyarakat terutama khususnya kepada masing-masing pendukung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati maupun simpatisan dan tim sukses tidak melakukan euforia dan konvoi dijalan raya saat berlangsungnya proses pleno di tingkat Kecamatan. 

Pasalnya sejak pemungutan suara yang telah selesai digelar, Rabu (9/12/2015) sampai dengan Kamis (10/12/2015) kondisi Kuansing saat ini tetap aman dan kondusif. "Ini berkat kerjasama semua pihak terutama Forkopimda, dan pasangan calon, timses dengan komunikasi yang kita lakukan kondisi saat ini berjalan aman baik dan lancar,"ujar Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardhi P dalam relasenya kepada wartawan,Kamis . 

 

Kapolres berharap kondisi ini bisa dipertahankan oleh semua pihak sampai selesainya kegiatan Pilkada di Kuansing. Bahkan ujarnya dalam rangka mempertahankan siuasi kondusif, saat  pemungutan suara dirinya dan Dandim serta Kajari melakukan kunjungan silaturahmi ke masing-masing paslon.

“ Saat silahturahmi itu Kita  melakukan himbauan ke timses dan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemungutan suara berlangsung aman dan lancar,”ujarnya.

 

Kapolres Kuansing juga menghimbau kepada semua pihak tidak menyampaikan informasi yang negative. " Mari Kita hormati proses rekapitulasi yang tengah berlangsung,"katanya. 

 

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kuansing dan semua pihak yang sangat berkomitmen menciptakan suasana kondusif di Kuansing. Karena ujarnya merupakan masyarakat Kuansing merupoakan keluarga dan saudara, sehingga masing-masing menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. 

 

"Kita juga menghimbau kepada setiap pendukung maupun simpatisan untuk tidak melakukan aktivitas apapun. Begitu juga kepada seluruh paslon dan timses untuk saling mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu hasil keputusan pleno KPU yang akan ditetapkan nantinya,"katanya. 

 

Kapolres juga menyampaikan harapan, masing-masing paslon maupun timses tidak mengumumkan hasil poling atau quik qoun yang dipublikasikan untuk umum berkaitan dengan kemenangan, karena ini sedang berproses semua berharap untuk tetap menjaga suasana aman dan kondusif."Mari kita berdoa agar aman sampai selesai,"tutupnya.( utr )

Berita Lainnya

Index