Pantau Pilkada, Bupati: Partisipasi Pemilih di Kuansing Cukup Tinggi

Pantau Pilkada, Bupati: Partisipasi Pemilih di Kuansing Cukup Tinggi
Warga di salah satu TPS memberikan hak suara. ( ktc )
TELUK KUANTAN- Usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (9/12/2015) pagi. Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis, bersama Dandim, Kapolres serta  pejabat lainnya mengunjungi sejumlah TPS yang ada di wilayah Kabupaten Kuansing untuk melakukan pemantauan.
Pertama sekali, Bupati Sukarmis bersama rombongan meninjau pelaksanaan Pilkada di TPS 1 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai. Kemudian dilanjutkan ke TPS 2 Desa Sako, Kecamatan Pangean. Seterusnya ke sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) dan beberapa TPS di desa-desa yang ia lewati saat berkeliling melakukan pemantauan.
Dari hasil pemantauan yang ia lakukan, Bupati Sukarmis mengaku bahwa secara keseluruhan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya cukup tinggi. "Secara umum partisipasi masyarakat cukup baik, ini dapat kita lihat dengan tingginya antusias masyarakat mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya,"kata Bupati disela-sela peninjauan.
Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.Ik yang juga ikut bersama rombongan menyebutkan kalau sejauh ini pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuansing berjalan dengan aman dan lancar. Namun demikian, dirinya dengan tegas meminta kepada semua pihak, terutama masyarakat Kuansing agar tetap waspada, dengan mengantisipasi semua hal-hal yang dianggap dapat mengganggu jalannya proses pesta demokrasi ini.( utr )

Berita Lainnya

Index