Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi. ( ktc )

Jelang 9 Desember, Komisi A Minta Warga Waspadai Isu dan Provokasi

Senin,07 Desember 2015 - 02:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menjelang pemungutan suara 9 Desember yang akan datang,Komisi A DPRD Kuansing minta warga masyarakat mewaspadai isu, rumor dan provokasi yang dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif.

" Walau kampanye sudah lewat tetapi biasanya isu, rumor dan provokasi tetap beredar, ini harus disaring oleh masyarakat agar tidak terhasut,"ujar Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi, Senin ( 7/12/2015 ) siang.

" Kalau terpancing isu, rumor dan provokasi bisa teradi mis informasi, Kita ingin Pilkada kali ini benar-benar bermartabat dan tidak ada aksi kericuhan seperti sebelumnya, sejauh ini Pilkada Kuansing berjalan amanKita ucapkan terimakasi kepada KPU,Panwaslu, Polisi, TNI, Pasangan Calon, Tim Pemenangan, Simpatisan dan warga masyarakat yang telah berusah payah menjaga situasi agar tetap kondusif,,"tegas Musliadi.

Menurutnya kalau ada isu, rumor dan provokasi, hendaknya warga mempertanyakannya kepada lembaga terkait, seperti KPU, Panwaslu yang memiliki jajaran hingga ke bawah, begitu juga dengan Polisi dan TNI yang juga memiliki jajaran hingga ke desa.

" Percayakan kepada lembaga yang diberi wewenang oleh negara untuk menjalankan Pilkada,"ujarnya.

Upaya Komisi A mengingatkan hal tersebut karena bahaya isu, rumor dan provokasi cukup besar. " Kalau masyarakat langsung menerima tanpa menelaah bisa terjadi kericuhan, masyarakat Kuansing satu keluarga besar, berbeda syah-syah saja tetapi harus saling hormat menghormati,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT