Muspida dan Paslon berfose bersama usai Zikir Akbar. ( ktc )

Ciptakan Pilkada Damai, Muspida, Dua Paslon dan Masyarakat Hadiri Dzikir Akbar

Minggu,06 Desember 2015 - 04:18:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN - Minggu (6/12/2015) pagi bertempat di Mesjid Agung Sinambek Telukkuantan masyarakat Kuantan Singingi menggelar dzikir akbar dalam rangka meminta kepada yang maha kuasa agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2015 ini berjalan aman dan lancar.

 

Acara yang dipelopri oleh Forum Pilkada Damai Kabupaten Kuansing yang dibentuk oleh Kapolres Kuansing ini diikuti oleh Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda Drs. H Muharman, MPd, para asisten, Kabag , Kepala Dinas, Kajari Telukkuantan Andi Darmawangsa, SH, Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Wakapolres Kuansing Kompol Mariyono, SIK MSi, Dandim, Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar SH, dan Ninik Mamak, serta seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu pasangan calon yang juga diundang nampak hadir pasangan calon nomor urut 1 yang diwakili Cawabup Komprensi, pasangan nomor urut 3 yang diwakili Cawabup Muslim.

Kuansing AKBP Edy Sumardi dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kuantan Singingi.”Melalui do’a dan dzikir bersama kita wujudkan pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, aman, tertib, damai dan demokratis di wilayah hukum Polres Kuansing” ucapnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan persiapan pilkada serentak ini, Polres Kuansing telah melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan, mulai dari pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuansing, kampanye, dan waktu pemilihan,  "Kita menginginkan agar pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember nanti, agar Kuansing menjadi daerah yang aman, damai dan tertib," kata Kapolres lagi.

Selanjutnya Kapolres minta kepada pasangan calon, tim sukses maupun tokoh masyarakat dan ninik mamak, agar dapat menghindari konflik yang bakal dapat memicu atau merusak berlangsungnya Pilkada. Begitu juga masyarakat jangan sampai terpancing isu yang bisa merusak dan memberi rasa aman terhadap masyarakat, karena yang bakal rugi tentu saja masyarakat sendiri.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT