Hari Ini, KPU Kuansing Mulai Distribusikan Logisitik Ke Kecamatan

Hari Ini, KPU Kuansing Mulai Distribusikan Logisitik Ke Kecamatan
Distribusi logistiks Pilkada dariKantor KPU Kuansing. (ktc )

TELUK KUANTAN- Hari ini, Minggu (6/12/2015) pagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi mulai mendistribusikan logistik Pilkada ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Komisioner KPU Kuansing yang juga Ketua Pokja Logistik, Dedi Erianto, S.Sos kepada wartawan mengatakan bahwa pendistribusian logistik ke tingkat PPK ini akan dilakukan selama dua hari.
"Untuk tahap pertama yang kita lakukan hari ini, kita distribusikan ke empat Kecamatan yaitu Kecamatan Cerenti, Inuman, Singingi dan Pucuk Rantau,"ujar Dedi.
Kemudian, Senin ( 7/12/2015 besok katanya akan di distribusikan ke 11 Kecamatan lainnya."Tergantung permintaan PPK nya, kalau mereka minta hari ini maka kita kirimkan hari ini, dan yang minta besok, kita kirimkan besok. Karena setelah nanti diserah terimakan kepada mereka, maka akan jadi tanggung jawab mereka. Untuk itu tergantung kesiapan mereka, yang pasti tidak diluar jadwal yang telah ditetapkan,"ujar Dedi.
Logistik ini kata Dedi, akan diinapkan di kantor Camat masing-masing dengan pengawalan pihak kepolisian."Mulai dari pengiriman sampai saat diinapkan, itu dalam pengawalan penuh pihak kepolisian,"sambungnya.
Nanti setelah diinapkan di PPK, maka H-1 baru akan didistribusikan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan dari PPS ke Kelompok Panitia Pemungutan SUara (KPPS).
Sementara itu, sebelum logistik Pilkada ini dikirim, terlihat ratusan personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.Ik didampingi ketua KPU Kuansing, Firdaus, SH menggelar apel kesiapan pendistribusian logistik di halaman KPU Kuansing.
Setelah mendapat arahan dari Kapolres dan ketua KPU, petugas kemudian memuat logistik yang ada ke dalam mobil untuk diberangkatkan.( utr )

Berita Lainnya

Index