Bupati, Wabup dan Sekda Kuansing terlihat kompak saat hadir disebuah acara. ( isa )

Tak Semua Petinggi Pemkab ke Bengkalis, Patut Diberi Apresiasi

Selasa,11 Desember 2012 - 06:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Lazim seluruh daerah pada ajang sebesar MTQ Riau, selalu mengajak dan melibatkan seluruh petinggi daerah mulai dari Bupati, Ketua DPRD, Wabup dan Sekda untuk ikut menghadiri acara pembukaan, mulai dari pawai ta'arud dan acara pembukaan, termasuk Pemkab Kuansing.

Namun untuk tahun 2012 ini, sempena pelaksanaan MT Riau XXXI di Kabupaten Bengkalis petinggi Pemkab Kuansing berbagi tugas, apalagi menjelang tahun anggaran yang banyak acara dan kegiatan. Bupati H Sukarmis memimpin rombongan Kabupaten Kuansing menghadiri serangkaian acara pembukaan yang telah bertolak Selasa pagi.

Sementara itu Wabup Drs H Zulkifli, M.Si dan Sekda Drs H Muharman, M.Pd terlihat berada di kantor. Menurut Wabup Zulkifli, pada Selasa malam dirinya akan mewakili Bupati Sukarmis menghadiri acara malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru. Sementara Sekda Muharman, terlihat melaksanakan tugas-tugas Sekda sebagaimana biasanya.

Pembagian tugas ini diapresiasi Ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas. Menurutnya dipenghujun tahun anggaran yang banyak kegiatan terutama pencairan dana, sudah seharusnya petinggi Pemkab berbagi tugas, agar layanan terhadap masyarakat tetap berjalan, termasuk agenda-agenda daerah.

Karena katanya jika seluruh petinggi berada di luar daerah mempengaruhi pelayanan pegawai terhadap masyarakat. Karena sifat para pegawai, jika tidak ada seorang petinggi di daerah seperti Bupati, Wabup dan Sekda mereka rata-rata tidak masuk kantor. Kalaupun masuk kantor, hanya saat hendak mengisi absen datang dan absen pulang.

" Kita apresiasi pembagian tugas seperti ini, dengan demikian manajemen pelayanan tetap berjalan sebagaimana diharapkan, kecuali ada tugas-tugas yang membutuhkan kehadiran mereka semua disebuah acara di luar daerah,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT