Terlelap Tidur, Maling Gasak Rumah Warga Desa Koto Taluk

Terlelap Tidur, Maling Gasak Rumah Warga Desa Koto Taluk
ilustrasi.( ktc )

 

 

 TELUK KUANTAN  - Pada saat aparat kepolisian tengah fokus menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas), namun selalu ada kesempatan bagi mereka yang punya niat jahat untuk melakukan tindakan melawan hukum, seperti maling dan tindakan tidak terpuji lainnya.

Selasa ( 1/12/2015 ) dinihari, seorang warga Dusun Topan Desa Koto Taluk Kuantan, Neri YN , rumahnya dipreteli maling. Kawanan maling berhasil membobol rumahnya di tengah sang pemilik rumah terlelap tidur. 

Akibatnya, sebuah sepeda motor yang diparkir di dalam rumahnya serta satu buah Hand Phone milik Neri berhasil digasak maling. Korban pun mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah dan beruntung tidak ada korban jiwa dari aksi tersebut.

Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi SIK melalui Kasubag Humas Polres Iptu Musabi mengatakan, bahwa pada saat maling beraksi, korban bersama keluarganya memang tengah terlelap tidur. Maling pun dengan leluasa dan tanpa hambatan mengasak harta benda milik korban.

“Pemilik rumah mengaku saat malam kejadian, mereka terlalu pulas tidurnya, sehingga ketika maling beraksi tak ada satu pun anggota keluarga yang mengetahuinya,” ungkap Musabi kepada wartawan, Rabu (2/12) kemarin.

Pemilik rumah baru sadar kalau rumahnya kemalingan, kata Musabi, saat pagi tiba. Bangun dari tidur, si pemilik rumah kaget melihat motor yang di parkir di tengah rumah sudah tidak ditemukan lagi. Lalu, korban langsung mengecek seluruh harta bendanya, namun sebagiannya juga raib. "Ternyata HP yang disimpan pun raib digondol maling,” katanya.

Dari keterangan yang disampaikan korban, kata Musabi, maling berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu depan. Dan kejadian tersebut pun dilaporkan kepada Polsek Kuantan Tengah. "Kami sudah menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan di rumah korban," kata Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Mahmuddin, kemarin.(  yus/rls)

Berita Lainnya

Index