Pengurus IKMRKS makan malam usai pertemuan. ( ktc )

KMRKS Imbau Warganya Gunakan Hak Pilih Dalam Pilkada

Kamis,02 Desember 2015 - 08:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -  Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau Kuantan Singingi ( IKMRKS )  Kabupaten  Kuantan Singingi mengajak Warga IKMRKS di daerah ini turut mensukseskan Pilkada 2015.

Hal tersebut disampaikan Ketua IKMRKS, Rudianto saat pertemuan pengurus IKMRKS dengan Pengurus IPMRKS (Ikatan Pemuda Riau Kuantan Singingi), Senin (30/11/2015) di Teluk kuantan.

Rudianto memaparkan, bahwa IKMRKS merupakan ormas atau paguyuban warga Kabupaten Kuantan Singingi yang berasal dari Sumatera Barat atau berdarah Minang. “ Selaku pengurus, Kita hanya mencoba untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ ART yang mencantumkan bahwa organisasi ini bukan underbow dari organisasi manapun. IKMRKS independen, “tegasnya.

Karanya, organisasi yang didirikan tahun 2013 lalu dan kepengurusannya dikukuhkan 14 Agustus yang lalu didirikan dan dibentuk oleh warga Kuantan Singingi yang berasal dari Sumatera Barat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan dan kegiatan, dengan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kuantan Singingi.

“ Pilar utama dari gerak dan langkah IKMRKS katanya adalah kebersamaan, sesuai dengan pepatah Minang, Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang; ka bukik samo mandaki, ka lurah samo manurun; sakabek bak siriah, sarumpun bak sarai, satumpak bak pinang; sa ciok bak ayam, sa danciang bak basi,”ujarnya.

Menghadapi helat Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang, lanjutanya,  pengurus IKMRKS sudah menyatakan sikap, sesuai dengan AD/ ART, yaitu netral secara organisasi. Netralitas IKMRKS selaku ormas merupakan sikap yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena keberpihakan pada saat pilkada yang dilakukan oleh Ormas dapat memicu dan menumbuhkan permusuhan antar suku, agama, ras dan golongan.

Namun tegasnya,IKMRKS tidak membatasi gerak langkah masing-masing pengurus secara individu untuk mendukung bahkan menjadi timses dari pasangan calon manapun. “Mari kita hargai sikap politik masing-masing. Pilihan yang berbeda itu bagus, yang tidak bagus itu adalah bila tidak punya pilihan. Tidak dilarang sebagai individu berpihak atau mendukung kandidat tertentu karena itu adalah hak setiap Warga Negara Indonesia, tapi jangan membawa nama Organisasi (IKMRKS).“ katanya.

Rudianto mewakili Segenap pengurus IKMRKS menghimbau seluruh warga Kuantan Singingi yang berasal dari Sumatera Barat untuk turut serta mensukseskan Pilkada Kuansing pada 9 desember 2015 nanti. “ Hadiri dan gunakanlah hak suara kita nantinya sa’at proses pemungutan suara dilakukan. Sebagai Warga Kuansing yang bertanggung jawab mari gunakan hak pilih kita, “tutupnya.( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT