Kampanye akbar pasangan IKO di lapangan Limuno Teluk Kuantan. ( ktc )

Kampanye Akbar IKO Membludak, Bukti Kecintaan dan Dukungan Warga Kuansing

Rabu,01 Desember 2015 - 09:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kampanye akbar pasangan Cabup Indra Putra - Cawabup Komperensi ( IKO ), Senin ( 1/12/2015 ) di lapangan Limuno Teluk Kuantan membludak, dari hasil pengamatan jumlah massa yang hadir diatas kampanye akbar saat Sukarmis berkampanye serupa di Pilkada 2011 yang lalu.

Akibat massa yang demikian banyak, meluber hingga ke luar areal lapangan Limuno Teluk Kuantan. Sukarmis sendiri sebagai salah satu penyokong pasangan IKO tak dapat menyembunyikan rasa senang dengan massa yang hadir. Bahkan Ia langsung menjadi MC atau pembawa acara kampanye tersebut.

Ia juga yang langsung mempersilahkan para Jurkam seperti Akbar Tanjung dan Hanafi Rais untuk memberikan, termasuk mempersilahkan arits papa atas indonesia yang hadir mulai dari Fatin Sidqia Lubis, Dewi Persik, Ria KDI, Angkasa Band dan Cupi Cupita untuk melantunkan lagu menghibur masyarakat.

Bahkan karena semangatnya, Sukarmis sendiri langsung memimpin yel-yel hidup nomor 1 dan hidup IKO dihadapan massa selama kampanye. Bahkan menjadi pemandu untuk menyelaraskan keinginginan puluhan ribu massa dengan Jurkam dan para penyanyi.

Massa juga demikian semangat saat Sukarmis dan para Jurkam mulai dari Akbar Tanjung dan Hanafi Rais menyampaikan orasi. " Hidup IKO, Hidup nomor 1,"teriak massa bersahut-sahutan.

Sejak pukul 10. OO WIB pagi hingga pukul 15.00 siang kedatangan massa dari arah Antau Singingi, wilayah Hulu dan Hilir sungai Kuantan serta dari dalam Kota Teluk Kuantan dan wilayah sekitarnya sudah terlihat. Menggunakan roda empat, roda dua, bus dan truk mereka berdatangan. Bahkan sekitar kota Teluk Kuantan saat puncak kehadiran massa baik saat datang maupun pulang, macet, namun dengan kesigapan Polres Kuansing yang memberakukan sistem satu arah dan buka tutup kemacetan panjang tidak terurai.

Akibatnya parkir kenderaan terlihat disekitar areal lapangan Limuno , pasar Rakyat, terminal, jalan Sudirman, depan Mapolsek Kuantan Tengah, taman jalur hingga kw areal wisma jalur dan Balai Diklat. Ratusan anak-anak muda juga rela mencukur rambut mereka dan membentuk angka 1 dan IKO, kehadiran mereka membuat suasana kampanye menjadi atraktif sekali.

Kehadiran massa yang banyak itu menandakan dukungan terhadap pasangan IKO bukan isapan jempol belaka. Ini juga bentuk dukungan yang kuat terhadap pasangan IKO sekaligus Sukarmis selaku salah satu penyokong bersama Parpol lainnya.

" Ini bukti Pak Sukarmis sebagai salah satu pendukung Indra Putra dan Buk Komperensi masih dapat dukungan luas dikalangan masyarakat Kuansing khususnya menengah kebawah. Ia seperti batang besar ditengah Sawah, daun tempat berlindung, pohon tempat bersandar, akar tempat bersila. Dalam masyarakat Kuansing, seorang pemimpin tidak hanya sebagai pemimpin pemerintahan semata, namun juga tempat mengadu, Pak Sukarmis masih dianggap sebagai orang yang bisa menjadi tempat yang mengadu dan berkeluh kesah bagi warga masyarakat kalangan menengah ke bawah,"ujar Rizal asal Kopah yang hadir saat kampanye.

Masyarakat katanya, masih menginginkan Sukarmis tetap eksis selamanya karena diharapkan sebagai tempat mengadu dan berkeluh kesah, hal ini dilakukan dengan memberi dukungan pada pasangan IKO. " Kalau IKO yang terpilih, pak Sukarmis masih bisa memberi masukan dan saran kepada Bupati dan Wabup terpilih, Sukarmis uga merakyat karena itu masyarakat tak malu dan segan berkeluh kesah mengadu kepada dirinya,"ujarnya.  

Hal senada dikatakan Elrian, warga Simpang Tiga Teluk Kuantan. Orang katanya mengira setelah dua periode, massa yang akan mendukungnya berkurang, padahal warga masih menganggap salah satu pemimpin yang merakyat itu salah satunya Sukarmis. Sukarmis walau telah jadi Bupati tetap bergaul dengan berbagai elemen, mulai dari kalangan bawah sampai pejabat.

" Ini salah satu kekuatan pasangan IKO, warga yang bersimpati pada Sukarmis masih besar, selain bersimpati kepada kepada IKO sendiri,"ujarnya. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT