Kuansing Butuh 1.500 Rambu Penunjuk Jalan

Kuansing Butuh 1.500 Rambu Penunjuk Jalan
ilustrasi. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) membutuhkan lebih kurang 1.500 buah rambu penunjuk jalan ( RPJ ) yang akan dipasang diseluruh Kuansing, terutama untuk dijalan-jalan kabupaten yang menjadi tanggung jawab Pemkab.

“ Mulai dari jalan yang ada desa, kecamatan hingga ibukota kabupaten,”ujar Kadis Perhubungan dan Informasi Komunikasi, Ir Mashuri In, melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan, Sukardim kepada wartawan.

“ Setiap tahun APBD Kuansing hanya dapat menambah ratusan RPJ ,”ujarnya.

Pemasangan RPJ ujarnya sangat mutlak dilakukan, karena memiliki banyak fungsi. Seperti arah penujuk jalan, penunjuk medan, baik medan berbahaya, medan tanjakan, tikungan, fasilitas umum, pendidikan, kesehatan.

“ Banyak kegunaan RPJ bagi pengendara apalagi yang baru melewati Kuansing, baik untuk menunjukkan fasilitas umum, fasilitas keagamaan, areal tertentu dan yang lainnya,”ujar Sukardi.

Karena itu ujar Sukardi dirinya sangat menyayangkan adanya RPJ yang hilang ulah oknum dan tangan-tangan jahil . “  Karena banyak manfaatnya, seperti menandakan adanya tikungan tajam yang berbahaya, fasilitas keagamaan seperti mesjid, fasilitas ekonomi seperti kantor bank, kantor polisi,”ujarnya.

Ia minta warga masyarakat dan pengendara untuk bersama-sama menjaga RPJ yang ada agar dapat terawat dengan baik. “ Harus Kita pelihara dan Kita ingatkan jika ada oknum warga yang hendak merusak RPJ,”tutupnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index