Kemenag Kuansing Taja Dialog Toleransi Umat Beragama

Kemenag Kuansing Taja Dialog Toleransi Umat Beragama
ilustrasi. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama di daerah ini, Kantor Kementrian Agama RI Kabupaten Kuantan Singingi menggelar dialog kerukunan dengan tema "Toleransi Umat Beragama dalam Heterogenitas Kehidupan Masyarakat", yang dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag Kuansing, Kamis (26/11/2015) kemarin.

Dialog ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sukarmis yang diwakili Asisten II Setda Kuansing, Dr Indra Suandy ST MSi. Sedangkan menjadi narasumber adalah Kepala Kantor Kemenag H Erizon Efendi SAg, Ketua FKUB Kuansing H Bhaktiar Saleh SAg MH, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Mahmuddin dan Ketua MUI Kuansing Drs Sarpeli SAg.

Dialog ini diikuti 70 peserta plus seluruh Kepala KUA Kuansing dan perwakilan agama (anggota FKUB ) turut menghadiri acara dialog yang merupakan upaya untuk menciptakan kerukunan umat beragama tersebut.

Salah seorang narasumber dari pihak kepolisian, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Mahmuddin menjelaskan tentang peran Polri dalam menjaga kerukunan dan meminta FKUB agar selalu berkoordinasi dengan pihaknya.

"Ini harus kita lakukan guna mengantisipasi permasalahan yang dapat mengganggu kerukunan umat," ujar Mahmuddin.( isa )

Berita Lainnya

Index