Usai "Maelo" Kayu Jalur dengan Masyarakat Inuman, MM Kampanye di LTD

Usai
Cabup Mardjamn Ustha saat maelo jalur desa Banjar Nan Tigo. ( ktc )

 



TELUK KUANTAN- Calon Bupati Kuantan Singingi nomor urut tiga, Ir. Mardjan Ustha, MM, Selasa (24/11/2015) siang kemaren mendapat kejutan sekaligus penghormatan dari masyarakat desa Banjar Nan Tago, Kecamatan Inuman.

Pada hari itu, mantan Direktur PTPN V dan PTPN VII ini diajak warga desa Banjar nan tigo pergi ke hutan dalam rangka "maelo" atau menarik kayu jalur milik desa tersebut secara bersama-sama dengan warga.

"Tidak diagendakan, saat itu memang kita tidak ada kegiatan, jadi saya istirahat di rumah di Baserah dan santai. Namun tiba-tiba datang warga ramai-ramai ke rumah. Awalnya saya kaget, ada apa. Rupanya saat itu warga datang bersama H.Kharun Saleh alias Jirun untuk mengajak saya ke hutan untuk mengikuti proses penarikan kayu jalur, dan saya sangat bahagia dan senang sekali bisa terlibat bersama mereka,"ujar Mardjan, Rabu (25/11/2015) malam kepada wartawan.

Sementara itu, Khairun Saleh alias Jirun menanggapi hal ini mengatakan bahwa kuatnya keinginan warga untuk menjemput Mardjan Ustha ke kediamannya hanya untuk mengajak ke hutan suatu bukti kekompakan masyarakat Inuman untuk mendukung pasangan MM pada 9 Desember mendatang.

Usai menarik kayu jalur dengan warga Banjar nan tigo pada Selasa siang, pada Rabu (25/11/2015) malamnya, pasangan dengan slogan Kuansing "MAS" ini menggelar kampanye dialogis di desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Di Perhentian Luas ini, masyarakat kembali berduyun-duyun guna menghadiri acara kampenye tersebut. Tingginya animo masyarakat yang hadir malam itu juga menjadi bukti kalau dukungan terhadap pasangan ini terus mengalir deras.

"Kita membutuhkan perubahan dan pemerataan serta rasa nyaman dalam berdemokrasi, untuk itu marilah kita pilih pemimpin yang tepat yaitu pasangan no 3," ajak Amran salah satu tokoh masyarakat desa Perhentian Luas saat berorasi malam itu.

Sementara pada kesempatan itu, Mardjan Ustha sendiri dihadapan masyarakat kembali memaparkan program-program unggulannya.

Pengalamannya dibidang pertanian dan perkebunan selama 28 tahun berkarir di PTP Nusantara dianggap menjadi angin segar untuk meningkatkan perekonimian masyarakat yang akhir-akhir merosot akibat harga komoditi seperti karet dan sawit yang kian anjlok.

Selanjutnya, Mardjan juga menyampaikan kalau pasangan MM ini tidak ada orang-orang besar yang memiliki kepentingan di belakang mereka sehingga apabila nanti mereka terpilih mereka tidak akan dikendalikan oleh siapa pun."Jika kami terpilih, tidak akan ada yang akan kami dahulukan selain kepentingan masyarakat,"ujarnya.

Untuk itu kata Marjan,  pilihlah pemimpin Kuansing yang membangun tanpa kepentingan lain, selain untuk kepentingan pemerataan untuk masyarakat kuansing.

Turut hadir malam itu, Tamsir Ali penasehat tim MM, Afri SP ketua tim pemenangan, M Yusuf tokoh adat kuansing, Ketua partai Perindo Kuansing, Debi Chandra dan puluhan tokoh-tokoh yang mengiringi pasangan ini.(Utr)

 

Berita Lainnya

Index