Berkat Pembangunan, Saik Tak Lagi Daerah Terisolir

Berkat Pembangunan, Saik Tak Lagi Daerah Terisolir
Bupati H Sukarmis saat disambut warga desa Saik. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Desa Saik di kecamatan Kuantan Mudik, saat ini sudah tidak menjadi desa terisolir,hal ini berkat pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah selama ini.

“ Dulu susah menuju desa ini. Alhamulillah sudah tidak terisolir lagi, suah sama dengan desa-desa lain, sudah diaspal, suda ada SD, bahkan SMP,  Pustu dan insfrastruktur lainnya,”ujar Bupati Kuansing, H Sukarmis pada acara pelantikan Kades dan peresmian SMP Negeri  5 Kuantan dan pelantikan Kades Pulau Binjai kecamatan Kuantan Mudik, Rabu ( 25/11/2015 ) kemaren.

Lanjut Sukarmis, ketika menjadi kontraktor, saat mendapatkan proyek jalan di desa ini, dirinya konsen membuka keterisolasian desa Saik. “ Saya bekerja lebih dari yang sudah ditentukan ( bestek ) agar jalan-jalan di desa Saik terbuka, Alhamdulillah sudah maju,”ujarnya.

Menurutnya, perangkat desa dan masyarakat setempat terlambat menyampaikan aspirasi kepada dirinya, padahal Ia akan merestui usulan masyarakat desa Saik. Karena memang dibutuhkan untk mengejar ketertinggalan dahulunya,.

“ Untuk desa-desa terisolir  Saya selama ini konsen membangunnya, besok harus gigih memperjuangkan usulan, kalau tidak perangkat desa, ya tokoh masyarakat, atau masyarakat sendiri apa yang hendak dibangun,”ujar Sukarmis.

Lebih lanjut Sukarmis mengingatkan, pembangunan yang dimaksud untuk umum, namun kalau untuk membangunkan rumah pribadi tentu tidak, terkecuali rumah layak huni ( RLH ). RLH pun ujarnya ada kriterianya, pertama yang bersangkutan secara ekonomi tidak memungkinkn untuk membangunnya lago, keluarga dari kalangan yang tidka mampu dan anak atau family tidak ada lagi. ( isa )

Berita Lainnya

Index