Siswa SMA Pintar Kuansing saat mengikuti sejumlah lomba. ( ktc )

SMA Pintar Kuansing Kembali Juara Umum Bulan Bahasa se-Riau Untuk Ketiga Kali

Selasa,23 November 2015 - 04:44:00 WIB
Share Tweet Google +

ELUK KUANTAN - SMA Pintar Kuantan Singingi (Kuansing) kembali keluar sebagai juara umum Bulan Bahasa se-Riau di SMAN Plus Riau. Prestasi ini merupakan yang ketiga kali sejak sekolah bentukan Bupati Kuansing H Sukarmis tersebut ikut serta dalam ajang ini.

"Alhamdulillah, kita kembali meraih juara umum setelah mengalahkan sekolah lainnya di Riau," ujar Yesi Erianti, SPd sebagai guru pembimbing, Senin (23/11/2015) siang di Telukkuantan.

Menurutnya, kegiatan bulan bahasa ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 21-22 November 2015 lalu. Siswa SMAN Pintar Kuansing keluar sebagai juara umum setelah berhasil keluar sebagai juara I dalam berbagai perlombaan.

Diantaranya, Putri Rama Danti juara I untuk kategori penulisan Cerpen, Fisilmi Kaffah sebagai juara I penulisan puisi, desain poster diraih oleh Arfan Ihsanul Amal dan kolaborasi puisi juara II, penulisan esai juara II diraih oleh Zikra Yuni Lasmi.

Atas prestasi yang diukir siswa tersebut, Yesi mengucapkan terimakasih. Baginya, prestasi dapat dicapai dengan memberikan yang terbaik.

"Ini berkat latihan dan kerja keras kita selama, sehingga bisa mengharumkan Kuansing di kancah Riau," ujar Yesi. Dengan demikian, piala bergilir Bulan Bahasa SMAN Plus Riau menjadi milik SMAN Pintar Kuansing.

Sementara itu, rasa bangga juga disampaikan Kepala SMAN Pintar Kuansing, Familus, SPd. Baginya, prestasi ini sekaligus mengangkat marwah Kuansing di kancah nasional.

"Ini merupakan kado terbaik bagi kita dalam rangka peringatan Hari Guru,"pungkasnya.( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT