Logo Universitas Islam Kuantan Singingi. ( ktc )

Mahasiswa Uniks Juara MTQ Tingkat Kopertis X

Jumat,19 November 2015 - 08:58:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUKKUANTAN - Berkat dukungan yang terus diberikan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing ). terhadap Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), para mahasiswa Uniks  terus menorehkan prestasi di berbagai ajang perlombaan, baik di tingkat provinsi maupun regional.

Salah satunya juara lomba Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang dihelat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X, yang meliputi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau. Diajang ini dua mahasiswa Uniks berhasil keluar sebagai juara pertama di cabang tilawah.

107 kampus yang tersebar di empat provinsi tersebut ikut serta dalam lomba MTQ yang dimulai, 15 hingga 18 November kemarin. Dua mahasiswa Uniks yang keluar sebagai juara masing-masing Jani Kandra sebagai juara pertama tilawah putra dan Apriliah sebagai juara pertama tilawah putri.

"Alhamdulillah, atas dukungan dari pemerintah daerah, Uniks yang merupakan perguruan tinggi baru di Kopertis wilayah X bisa bersaing dan memperoleh prestasi terbaik di tingkat kopertis," ujar Jani Kandra kepada wartawan Rabu (18/11/2015) kemarin.
Jani Kandra dan Apriliah, merupakan dua pelajar dari Uniks yang berhasil mengharumkan nama Kuansing di tingkat Kopertis X ini merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Uniks.

Selain itu, sejumlah prestasi diraih oleh pelajar Uniks di ajang Pekan Ilmiah, Olahraga dan Seni (PIOS) di Bagan Siapi-api, Rokan Hilir, 8 hingga 12 November lalu, antara lain, juara 1 lomba kaligrafi cabang dekorasi putra dan putri, juara harapan 3 lomba pidato Bahasa Arab, juara 3 lomba pidato Bahasa Indonesia, dan juara harapan 3 lomba kaligrafi mushaf putra dan putri.

Seterusnya, di lomba yang sama, mahasiswa Uniks juga berhasil keluar sebagai juara harapan 3 Syarhil Qur;an, harapan 2 volly balla putri dan juara 2 tenis meja putri, dan juara harapan 1 futsal, dan juara cabang Takraw.( mad )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT