Kawanan Rampok Bersenpi Kembali Beraksi di Kuansing

Kawanan Rampok Bersenpi Kembali Beraksi di Kuansing
Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Rapidin L saat di TKP. ( ktc )

TELUK KUANTAN- Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Kawanan perampok yang diketahui berjumlah lima orang tersebut beraksi sekitar pukul 01:30 WIB, Rabu (18/11/2015) dini hari tadi di desa Setiang, Kecamatan Pucuk Rantau.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardy Priadinata, S.Ik melalui Kasubag Humas, Iptu Musabi dalam keterangan pers-nya, Rabu siang mengatakan bahwa kejadian perampokan itu diketahui setelah korban atas nama Khaidir (47) warga desa Setiang, datang melapor ke Polsek Kuantan Mudik, pada pukul 04:30 WIB dinihari.

Berdasarkan keterangan saksi korban yang juga pelapor kata Musabi, saat kejadian, korban bersama anak dan menantunya sedang tidur. Namun tiba-tiba saja, korban mendengar ada suara gaduh di luar rumah. Ketika dicek ternyata rumahnya sedang didobrak dengan menggunakan palu besar oleh perampok. Setelah pintu berhasil didobrak, kawanan perampok ini langsung menodongkan senjata api laras pendek (pistol jenis FN) kepada korban sambil memerintahkan korban untuk menyerahkan uang dan barang-barang berharga miliknya.

Selain menodongkan senjata, kawanan perampok ini juga sempat menganiaya korban dengan dipukul dan ditendang. Merasa ketakutan, akhirnya korban menyerahkan uang tunai miliknya sebesar Rp 5 juta, kemudian perhiasan emas berbagai jenis diperkirakan seberat 22 gram, hp samsung 2 unit, STNK mobil 2 lembar, dan beberapa surat lainnya.

Setelah berhasil mengambil uang dan barang-barang korban, kemudian salah seorang pelaku menembak ban mobil milik korban satu kali hingga tembus. Kemudian kawanan perampok ini pergi meninggalkan rumah korban. Namun sebelum kawanan perampok ini pergi, korban sempat mendengar ucapan dari salah seorang pelaku yang mengatakan "nanti kejar kami ya".

Terkait hal ini kata Musabi, pihak kepolisian sudah mendatangi TKP, membuat sket TKP, memeriksa saksi-saksi, mengamankan TKP, mengamankan barang bukti serta melakukan penyelidikan terhadap pelaku."Mudah-mudahan pelaku secepatnya bisa kita tangkap,"pungkas Musabi.( utr )

Berita Lainnya

Index