Pasangan MM ditengah peserta gerak jalan santai. ( ktc )

Walau Sempat Diguyur Hujan, Ribuan Warga Tetap Antusias Jalan Santai Bersama MM

Selasa,16 November 2015 - 03:26:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN –  Walau sempat diguyur hujan, namun tak menyurut ribuan warga masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir dan kecamatan tetangga lainnya ikut gerak jalan santai bersama pasangan Mardjan Ustha – Muslim ( MM ), Minggu ( 15/11 /2015 ) pagi.

Tidak hanya larut dalam gerak jalan santai tersebut, warga juga terlihat kompak dan antusias bercengkerama bersama pasangan MM. Mereka terlihat senang dan bahagia dapat ikut serta dengan kedua tokoh yang sedang berjuang merebut kursi BM 1 K dan BM 5 K tersebut.

“ Ini yang Kita harapkan persatuan dan kelompakkan dalam suasana kekeluargaan tanpa menghiraukan perbedaan,”ujar tokoh masyarakat setempat, Raja Rusdianto.

Cabup Mardjan Utsha sendiri sangat puas dengan ribuan wraga yang menandakan daerah-daerah hilir ini sangat kompak memenangkan pasangan Mardjan-Muslim. Tidak hanya itu hampir semua tokoh masyarakat, ninik mamak, cerdik pandai daerah hilir ini mendukung dirinya bersama Mmuslim untuk menjadi Bupati-Wakil Bupati periode 2016-2021.
Ketua panitia pelaksana, Endrianto Ustha yang juga koordinator relawan MM mengaku sangat bangga dan mengucapkan ribuan terima kasih atas suksesnya acara gerak jalan santai ini. “ Karena kebersamaan lah yang membuat acara ini sukses,"ucapnya.

Dalam acara gerak jalan santai ini, pasangan MM menyediakan hadiah utama berupa dua sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya bagi warga yang ikut serta.

 Di Pebaun Hulu, MM Janji Pemerataan Pembangunan

Sementara saat kampanye dialogis di desa Pebaun Hulu kecamatan Kuantan Mudik, pasangan MM menjanjikan pemerataan bagi seluruh kecamatan dan desa di Kuansing sebagaimana harapan masyarakat.

Hal itu disuarakan tokoh masyarakat setempat, Man Yasir. Man Yasir meminta pasangan MM untuk melaksanakan pembangunan yang adil bagi semua desa termasuk di desa Pebaun Hulu. “ Kami doakan agar pasangan MM menang pada 9 desember  nanti,”ujarnya.

Sementara itu Afri, tokoh masyarakat bagian Hulu, mengatakan, pasangan MM siap melakukan kontrak politik yang isinya  membangun jalan penghubung antar desa yang terdapat didesa Pebaun Hulu, Saik dan desa-desa  sekitar agar diaspal dalam jangka waktu dua tahun.

Hal ini juga diamini Cawabup Muslim yang menyatakan kesiapan mereka meneken kontrak politik bersama para ninik mamak, tokoh masyarakat yang ada didesa tersebut untuk melaksanakan pengaspalan jika menang. “ Itu juga bagian dari program utama pasangan MM yang akan mengaspal jalan penghubung desa,”ujarnya.

Hal ini diperkuat Cabup Mardjan Ustha. Mardjan menyadari infrastruktur jalan menjadi kebutuhan utama masyarakat Kuansing secara keseluruhan. Menurutnya, setiap tahun jika terpilih mereka mereka akan membangun jalan 100 kilometer.

Selain infrastruktur ujar Mardjan Ustha, mereka berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat dengan program sekilo karet = sekilo beras. Program lainnya membuka lapangan pekerjaan dengan setransparan mungkin dan menyediakan 500 ribu bibit sawit untuk tahun pertama dan bibit karet sesuai kbutuhan.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT