Sebelum Jokowi Instruksikan PDH Hitam Putih, Sukarmis Telah Dulu Terapkan di Kuansing

Sebelum Jokowi Instruksikan  PDH Hitam Putih,  Sukarmis Telah Dulu Terapkan di Kuansing
Bupati H Sukarmis menggunakan pakaian hitam putih pada acara HKN 2015. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Jauh hari sebelum Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerapkan penggunaan pakaian dinas harian ( PDH ) hitam putih bagi seluruh pegawai di Indonesia, Bupati Kuansing H Sukarmis telah dulu menginstruksikan penggunaan PDH tersebut  bagi pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing.

“ Kementrian Dalam Negeri tengah mempersiapkan surat edaran ( SE ) penggunaan PDH hitam putih, di Kuansing sudah dulu ditetapkan beberapa tahun lalu,”ujar Kabag Umum Setda Kuansing, Drs Muradi melalui release kepada wartawan, Kamis ( 12/11/2015 ) lalu.

Hal ini menandakan visi Bupati, jauh kedepan dibandingkan, sehingga jika SE tersebut telah keluar, tidak mengejutkan bagi pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing. “ Kalau di Kemendagri sudah diterapkan setiap hari Kamis saat ini,”ujarnya.

Bahkan Bupati Sukarmis sendiri sebutnya, saat menghadiri Rakornas Pemantapan Pilkada di Jakarta, Kamis lalu juga menggunakan baju hitam putih tersebut. Hal yang sama terlihat pada pejabat tinggi negara mulai dari Menko Polhukam,  Jaksa Agung, Kepala BIN Sitoyoso, Mendagri dan menteri-menteri lainnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index