Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Polres Taja FGD Cegah Faham ISIS dan Ajak Warga Amankan Pilkada

Jumat,13 November 2015 | 09:47:00   Dibaca: 838 kali
Polres Taja FGD Cegah Faham ISIS dan Ajak Warga Amankan Pilkada
Ket Foto : Wakapolres Kuansing, Kompol Maryono ( kanan ) bersama Kapolres dan Kasat Reskrim. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Sebagai salah satu institusi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Kuansing terus melakukan langka preventif, salah satunyamelalui kegiatan Focus Group Discusion (FDG) dalam upaya penyebaran faham dan kegiatan faam Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan menyukseskan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

FGD kali ini dilaksanakan Kamis (12/11/2015) di Kantor Camat Singingi. Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, S.Ik yang diwakili Wakapolres,. Menurut Kompol Mariyono, SIk, MSi tujuan digelarnya FGD ini agar Pilkada 2015 terlaksana dengan damai, jujur, adil, santun dan bermartabat.

Karena itu kata Wakapolres, mereka ingin menjalin dan meningkatkan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, baik penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu, pasangan calon Bupati dan Wabup, tim pemenangan, relawan dan simpatisan serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama.

Terkait keberadaan ISIS,  lanjut Mariyono, perlu menjadi perhatian bersama semua fihak untuk menangkalnya, sebab Polres tidak menginginkan ada individu atau kelompok masyarakat yang tergabung dan ikut serta menyebakan faham ISIS di Kuansing.

 
"Oleh sebab itu, kita memberikan bagaimana bahaya ISIS dan cara menangkal paham ISIS tersebut," lanjut Mariyono.

Selain diikuti 60 orang masyarakat, kegiatan ini dihadiri Kasat Intelkam Polres Kuansing, Kasat Binmas Polres Kuansing, Kapolsek Singingi dan Singingi Hilir, personil Polri, TNI dan Upika Singingi dan Singingi Hilir.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.