Camat Kuantan Mudik Minta Pemkab Lengkapi Puskesmas Rawat Inap

Camat Kuantan Mudik Minta Pemkab Lengkapi Puskesmas Rawat Inap
Bupati menyerahkan penghargaan sempena peringatan Hari Kesehatan Nasional . ( ktc )
TELUK KUANTAN - Camat Kuantan Mudik, Budi Asrianto, S.Sos, M.Si meminta Pemkab Kuansing melalui dinas terkait membenahi sarana dan prasarana di Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi agar dapat digunakan masyarakat sebaik-baiknya.
Hal tersebut dikatakan Camat Budi Asrianto, dihadapan Bupati Kuansing H Sukarmis dan rombongan yang hadir pada acara peringatan hari kesehatan nasional tingkat kabupaten Kuantan Singingi tahun 2015 di arena eks venue dayung danau Kobun Nopi, Rabu ( 11/11/2015 ) siang.
" Pak Bupati Puskesmas Rawat Inap Lubuk Jambi saat ini sudah digunakan masyarakat, namun masih perlu ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu ditambah agar semakin representatif untuk melayani pasien,"ujarnya.
Sarana dan prasarana yang masih perlu dibangun tersebut urainya, pertama pagar  Pusksemas ( UPTD Kesehatan ) untuk menjaga asset Puskesmas rawat inap dan kenderaan pasien yang sedang berobat. Kedua pemasangan paving block dihalaman untuk kenyamanan parkir kenderaan pasien dan petugas Puskesmas.
Seterusnya kata Camat Budi, pembangunan sumur bor untuk pasokan air bersih bagi pasien di  Puskesmas rawat inap, pembangunan pos security untuk keamanan kenderaan dan pemasangan lampu jalan menuju Puskesmas rawat inap agar pasien dan masyarakat merasa aman trutama pada malam hari,"ujarnya.
Camat Budi juga mengucapkan terimakasih, selama ini Pemkab Kuansing terus membenahi sarana dan prasana Puskesmas tersebut, seperti jalan yang sudah diaspal menuju lokasi.
Sementara itu Bupati  Sukarmis menangapi hal tersebut meminta dinas kesehatan dan dinas cipta karya dan tata ruang untuk mencatat apsirasi yang disampaikan Camat Kuantan Mudik.

" Program bidang kesehatan salah satu prioritas utama di Kuansing, agar masyakaa sehat lahir dan bathin,"tutupnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index