Prihatin dengan Kader Pos Yandu, Sukarmis Naikkan Insentif dari Rp 15 Ribu jadi Rp 200 Ribu Perbulan

Prihatin dengan Kader Pos Yandu, Sukarmis Naikkan Insentif dari Rp 15 Ribu jadi Rp 200 Ribu Perbulan
Bupati H Sukarmis saat meninjau sunat massal pada acara HKN di danau Kobun Nopi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansin H Sukarmis mengaku prihatin mendengar curhatan kader Pos Yandu yang selama ini menerima insentif Rp 15 ribu perbulan. Untuk itu Sukarmis akan meningkatkan insentif bagi mereka menjadi Rp 200 ribu per bulan.
Hal tersebut disambut sukacita kader Pos Yandu se-Kuansing khususnya dari kecamatan Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Pucuk Rantau dan Gunung Toar yang hadir pada peringatan hari kesehatan nasional ( HKN ) 2015 tingkat kabupaten Kuantan Singingi di kawasan eks venue dayung danau Kobun Nopi Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Rabu ( 11/11/2015 ) siang.
Sebelumnya usulan agar insentif kader Pos Yandu disuarakan Camat Kuantan Mudik, Budi Asrianto yang memberikan sambutan. " Pak Bupati ada aspirasi dari kader-kader Pos Yandu di desa-desa agar insentif mereka dapat dinaikkan, sekarang pak insentif mereka hanya Rp 15 Ribu, kalau bisa dinaikkan jadi Rp 50 Ribu,"ujarnya.
Saat akan mengakhiri sambutannya, Bupati Sukarmis lantas memanggil puluihan kader Pos Yandu yang hadir agar mendekat ke podium. Sukarmis lantas bertanya, mengenai insenfitf yang mereka terima sebulan.
" Cumo lima belas ribu sebulan nyo pak,"ujar mereka kompak.
Sukarmis sempat tertegun sejenak, lalu bertanya kepada mereka berapa mau dinaikkan, mereka kompak menjawab minimal Rp 50 ribu sebulan. Lantas Sukarmis kemudian memanggil Sekda, Asisten III dan Kadis Kesehatan berdiskusi membahas apsirasi para Kader Pos Yandu tersebut.
Setelah berdiskusi akhirnya Sukarmis menyatakan, akan menaikkan insentif bagi tiga ribu kader Pos Yandu diseluruh Kuansing menjadi Rp 200 ribu perbulan tahun 2016 yang akan datang yang disambut sukacita Kader Pos Yandu yang hadir saat itu.
" Kerja ibu-ibu menjadi kader Pos Yandu berat, setiap bulan harus menggelar kegiatan bagi masyarakat, maka sudah seharusnya naik mengingat beban kerja yang semakin berat, tidak  melayani masyarakat,"ujarnya.
Namun dengan kenaikan ini, Sukarmis minta, mereka bekerja giat, disiplin  dan penuh   dedikasi melayani ibu-ibu dan anak-anak yang ada di kampung, agar masyarakat Kuansing sehat dari kota hingga pedesaan. ( isa )

Berita Lainnya

Index