MH : Pariwisata Maju, UKM dan Warga Kuansing akan Menikmati Peluang Usaha dan Peluang Kerja

MH :  Pariwisata Maju, UKM dan Warga Kuansing akan Menikmati Peluang Usaha dan Peluang Kerja
Cabup Mursini dan Cawabup Halim saat mendaftar di KPU. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pasangan Mursini -Halim ( MH )memberi perhatian yang besar terhadap kemajuan sektor pariwisata, baik pariwisata alam maupun sosial budaya dan tradisi. Hal tersebut selalu mereka sampaikan saat berkampanye termasuk dalam debat kandidat yang dilaksanakan KPU.

Utamanya Cabup Mursini, menginginkan berkembangnya sektor parwisata karena dapat menggerakkan sektor rill dan perekonomian masyarakat, karena begitu banyak sektor pendukung pariwisata yang tumbuh dan berkembang jika pariwisata maju dan para wisatawan berdatangan ke Kuansing.

Baik sektor hotel dan wisma sebagai tempat menginap wisatawan, sektor transportasi untuk para wisatawan yang hendak bepergian ke objek-objek wisata yang ada di Kuasning, rumah makan dan restoran serta kerajinan tangan yang semuanya dikelola oleh masyarakat dan pengusaha kecil dan menengah.

Kepercayaan Cabup Mursini akan kemajuan sektor pariwisata karena Kuansing memiliki asset wisata yang sangat banyak namun belum tersenduh dengan maksimal. Seperti wisata alam mulai dari air terjun Guruh Gemurai, air terjun tujuh tingkat Batang Koban, pemandian air panas di desa Saik.

Disamping itu ujarnya, Kuansing juga memiliki keragaman adat istiadat dan budaya yang beraneka, seperti rumah godang, tradisi masyarakat yang jika dihidupkan dapat menjadi salah satu daya tarik ditengah modernisasi seperti halnya kebudayaan Bali yang tumbuh dan lestari dan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Agar sektor pariwisata Kuansing tumbuh dan berkembang yang berdampak bagi warga, menurutnya perlu dukungan dari dana APBD. Karena itu pembenahan sarana dan prasarana pendukung pariwisata, pendukung kegiatan adat dan tradisi serta promosi kunci sukses dan berkembangnya sektor ini.

Menurut, jika sektor parwisata berkembang dengan dukungan APBD dan pihak swasta itu salah satu bentuk stimulan dan dorongan dari pemerintah daerah agar masyarakat dapat menikmati peluang usaha dan peluang kerja dari sektor pariwisata. ( yus )

Berita Lainnya

Index