Tingginya Animo Masyarakat Berikan Dukungan, Bukti Pasangan MM Semakin Menguat

Tingginya Animo Masyarakat Berikan Dukungan, Bukti Pasangan MM Semakin Menguat
Massa MM di Simpang Kampar saat kampanye. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Meningkatnya animo masyarakat dalam memberikan dukungan terhadap pasangan Mardjan Ustha-Muslim menjadi bukti bahwa pasangan nomor urut tiga ini kian hari semakin menguat. Hal ini dikatakan ketua tim pemenangan MM, Apri, SP saat berorasi pada acara kampanye dialogis pasangan MM di Simpang Kampar, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Senin (9/11/2015) malam kemaren dan juga saat kampanye dialogis di desa Jake kecamatan Kuantan Tengah.

"Kian hari, pasangan MM semakin mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat, ini bukti bahwa masyarakat Kuansing menginginkan pemimpin yang mempunyai semangat perubahan dan pemerataan,"kata Apri.

Sementara itu, penasehat tim pemenangan MM, Tamsir Ali alias Sitam Tajo dalam orasinya menyinggung soal kabar adanya larangan atau intimidasi dari oknum tertentu sebelum acara kampanye digelar. Terkait hal ini dirinya mengimbau kepada semua pihak janganlah menggunakan cara-cara yang tidak baik dalam meraih simpati masyarakat. Dan kepada warga dirinya juga mengimbau agar tidak usah takut dan tidak perlu menanggapi hal-hal seperti itu."Jangan takut, kita sebagai warga negara dilindungi oleh undang-undang,"ujarnya.

Kemudian, melihat antusiasnya masyarakat Simpang Kampar ini, Tamsir Ali mengaku sangat tersanjung dan semakin optimis pasangan MM akan memenangkan pertarungan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Namun Mardjan sendiri saat menginggung soal adanya intimidasi tersebut membuat ia semakin yakin bisa unggul pada hari pemilihan nanti. "Apa yang terjadi tadi sore, menjadi bukti kalau kita sangat diperhitungkan. Dan mudah-mudahan dengan kejadian ini, dukungan terus mengalir, karena kami percaya masyarakat Kuansing sudah cerdas dalam menentukan pilihan, tidak akan terpengaruh oleh hal-hal seperti itu,"ujar Mardjan dihadapan hampir seribuan warga desa Simpang Kampar malam itu.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, mantan direktur PTPN V ini kembali memaparkan sejumlah program unggulan mereka seperti peningkatan infrastruktur terutama jalan penghubung antar desa, meningkatkan perekonomian masyarakat, membenahi birokrasi, membuka lapangan pekerjaan secara transparan dan menyediakan bibit sawit dan karet unggul bagi warga masyarakat menengah ke bawah. Terakhir untuk warga Simpang Kampar, Mardjan berjanji jika nanti terpilih akan secepatnya mengaliri listrik ke desa tersebut.

Turut hadir pada acara kampanye tersebut diantaranya ketua partai Perindo, Debi Candra, SE, tokoh masyarakat Kuantan Hilir, H. Khairun Saleh dan tokoh masyarakat Gunung Toar, M.Yusuf. Diakhir acara, cabup dan Cawabup bergoyang bersama dengan iringan musik orgen tunggal.

Kampanye Dialogis di desa Jake

Usai  berkampanye di Simpang Kampar, Selasa ( 10/11/2015 ) malam, pasangan ini bertandang ke desa Jake kecamatan Kuantan Tengah menggelar kampanye dialogis bersama warga setempat.

Dalam kesempatan ini, Muslim mengemukakan alasan menjadi wakil dari Mardjan dalam memimpin Kuansing lima tahun ke depan. Dimana, Mardjan adalah seorang profesional yang punya komitmen dalam memajukan Kuansing.


"Kalau profesional, tentu tidak akan memberhentikan saya di tengah jalan, karena kami komit untuk membangun Kuansing bersama-sama," ujar Muslim di hadapan masyarakat Jake.


Dikatakan Muslim, Kuansing sudah dua kali melakukan Pilkada langsung, hasilnya Kuansing dipimpin orang politik.


"Sekarang, Kuansing harus dipimpin seorang profesional yang akan membawa perubahan lebih baik," tegas Muslim.


Sementara itu, Mardjan mengemukakan alasannya memilih Muslim sebagai wakil. Sebab, ia membutuhkan seseorang yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan.


"Kita tahu, adinda Muslim cukup matang dengan pengalamannya menjadi Ketua DPRD Kuansing dan anggota belasan tahun," ujar Mardjan.


Dalam kesempatan ini, Mardjan menyatakan program-program unggulan yang akan dijalankan ketika memimpin Kuansing kelak.


Diantaranya pemerataan pembangunan, perbaikan ekonomi masyarakat dengan perbandingan sekilo karet sama dengan sekilo beras. Selanjutnya, Mardjan berjanji akan memperbaiki dunia perkebunan Kuansing dengan memberikan 500 ribu bibit sawit dan karet di tahun pertama.


"Kita akan fokus pada perbaikan infrastruktur, terutama jalan antar desa dan kami yakin dalam tiga tahun ini sudah selesai," tegas Mardjan.


Dalam kampanye ini dihadiri langsung oleh Ketua PBB Kuansing, Agus Samad, tokoh masyarakat Jawa Kuansing Ashari, penasehat Tim MM, Tamsir Ali, Ketua Perindo Kuansing, Deby Chandra, tokoh adat Kuansing M Yusuf dan Ketua Tim Pemenangan MM, Afri, SP.


Menurut Tamsir Ali, MM merupakan pasangan serasi dalam memimpin Kuansing lima tahun mendatang. Hal itu dinilai setelah ketiga pasangan calon beradu program pada debat publik beberapa hari lalu.


"Kita bisa lihat, bagaimana pasangan MM menjawab pertanyaan dari panelis dan calon lain. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa MM cukup matang dibanding dengan calon lain," ujar Tamsir.


Ia juga menilai, program-program yang ditawarkan MM sangat realistis dan tidak muluk-muluk. Tentunya menguntungkan masyarakat Kuansing.


"Oleh karena itu, mari kita berpikir cerdas dan coblos nomor urut 3 pada 9 Desember mendatang," ujar Tamsir mengajak seluruh masyarakat Jake.( utr )

(Utr)

Berita Lainnya

Index