Ribuan massa saat kampanye pasangan IKO di desa Ujung Tanjung Siberakun Benai. ( ktc )

Ribuan Warga Hadiri Kampanye di Ujung Tanjung Benai, Musadek Juga Bergabung Dukung IKO

Selasa,10 November 2015 - 12:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Ribuan massa memadati kampanye pasangan Indra Putra- Komperensi ( IKO ) di desa Ujung Tanjung kecamatan Benai, Senin ( 9/11/2015 ) malam. Yang teristimewa, diantara ribuan warga yang hadir, terdapat Musadek.

Sekedar informasi, Musadek merupakan salah satu tokoh masyarakat Baserah kecamatan Kuantan Hilir yang pada Pilkada 2011 lalu berseberangan dengan pasangan Sukarmis – Zulkifli. Ia acap kali tampil memberikan orasi yang cukup vokal saat itu. Tidak hanya berorasi, Musadek juga mencuri pehatian masyarakat Kuansing saat itu dengan menggelar unjuk rasa di KPU pasca Pilkada.

Namun pada Pilkada kali ini, Musadek memilih bergabung bersama elemen lainnya mendukung pasangan IKO. “ Alhamdulillah Pak Musadek bergabung bersama Kita, sudah hadir saat kampanye pasangan IKO di desa Ujung Tanjung Benai, Kita berterimakasih kepada beliau atas kepercayaan kepada Kami dalam Pilkada Kuansing tahun 2015, ucapan terimakasih juga kepada tokoh-tokoh lain yang telah dulu bergabung dan juuga masyarakat hingga lapisan bawah yang bergabung bersama pasangan IKO,”ujar Cabup Indra Putra.

Kepada warga kecamatan Benai yang memadati kampanye pasangan IKO di Ujung Tanjung, Indra Putra mengucapkan terimakasih. Menurutnya, Benai salah satu basis dukungan yang diharapkan dapat mengantar mereka suskes di Pilkada Kuansing kali ini, sebab pada Pilkada 2011 lalu, Sukarmis sebagai salah satu penyokong pasangan IKO juga tampil sebagai pemenang.

 “ Dulu ada Pak Gumpita yang berasal dari kecamatan Benai maju sebagai Cawabup, namun sekarang beliau tidak maju, Kita harapkan dukungan masyarakat Benai all out terhadap pasangan IKO, apalagi hubungan antara masyarakat Benai dan Sentajo sangat erat sejak dulu, Saya secara pribadi banyak mengenal orang Kenegerian Benai, Kenegerian Siberakun dan Kenegerian Simandolak karena Kecamatan Benai dan Sentajo bertetangga ’cetusnya.

Kampanye pasangan IKO di Ujung Tanjung selain dihadiri ribuan warga juga hadir tokoh adat Kenegerian Benai dan Siberakun serta Simandolak.   Juga bBerdasarkan mufakat datuk penghulu, pemangku adat,alim ulama dan tokoh tiga kenegerian di kecamatan Benai sepakat memberikan gelar Bapak Pembangunan kepada H Sukarmis Ketua DPD Golkar Kuansing yang juga Bupati Kuansing.

Pemberian gelar dibacakan oleh Drs H Hamdan, Datuak Paduko Jolelo didampingi seluruh datuk penghulu, pemangku adat, alimu ulama dan tokoh masyarakat tiga kenegerian yang hadir saat itu.Mereka juga bertekad akan memenangkan pasangan IKO di kecamatan Benai khususnya.

Pada Pilkada 2015 memang terjadi perbedaan. Saat Pilkada 2011 lalu, Kecamatan Benai belum dimekarkan, sehingga desa-desa eks trans,  kelurahan Beringin Jaya dan Kenegerian Teratak Air Hitam masih bergabung dalam kecamatan Benai, sementara desa dan kenegerian tersebut saat ini tergabung dalam kecamatan Sentajo Raya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT