Massa Kampanye IKO Serius dengar Orasi Dibandingkan Larut Bergoyang dan Saksikan Hiburan

Massa Kampanye IKO Serius dengar Orasi Dibandingkan Larut Bergoyang dan Saksikan Hiburan
kampanye pasangan IKO yang tertib di desa Tanah Bekali. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hasil pantauan pada kampanye pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ) di beberapa kampanye, mereka yang hadir terlihat serius mendengar orasi politik dari pasangan IKO dan juru kampanye yang menyampaikan orasi dibandingkan larut dalam goyangan dan mendengar hiburan yang lazim pada setiap kampanye.

Sejak kampanye dibuka massa dan simpatisan sebagian besar waktunya diisi dengan mendengar orasi-orasi politik dan pemaparan visi pasangan ini. Hiburan baru digelar setelah seluruh orasi dan pidato politik usai digelar, sehingga massa yang hadir dapat mendengar visi dan misi yang diusung pasangan ini secara keseluruhan. Selama kampanye mereka terlihat duduk rapi dibawah tenda-tenda yang disediakan panitia.

Dari sisi efektifitas penyampaian visi dan misi kandidat sebagaiman ruh dari kampanye itu sendiri, model seperti ini cukup efektif, dibandingkan larut dalam goyangan saat mendengarkan penyanyi melantukan lagu, baik dangdut, pop serta Melayu. Sehingga masa yang hadir tidak terkesan mencari hiburan semata, melainkan mendengar visi dan misi serta program kandidat khususnya pasangan IKO.

Hal yang sama terlihat saat pasangan IKO kampanye di desa Tanah Bekali kecamatan Pangean, Disini, ribuan warga juga terlihat duduk dibawah tenda, mereka terlihat mendengar dan menyaksikan para Jurkam menyampaikan orasi mengenai berbagai hal.


Pada kampanye kali ini, hadir  ketua DPD Golkar II H Sukarmis, Imran Center, tokoh masyarakat Pangean H Nayarli, H Suprigianto, partai pendukung, anggota DPRD Kuansing Jefri Antoni, dan Adam SH.

"Tahun ini, adalah tahun keberuntungan masyarakat Pangean. Di mana, kecamatan kita (Pangean, red) ini akan segera dibangun Rumah Sakit Rawat Inap," kata Nayarlis, dalam orasinya dihadapan massa.

Tak hanya itu, pasangan IKO dinilai Nayarlis sudah tak memiliki lagi kekurangan, mereka berdua sudah lengkap. "Kita sudah miliki apa yang belum dimiliki dari daerah lain, dari segi pembangunan, sudah banyak untuk kecamatan Pangean," sambungnya lagi.

Oleh karena itu, Nayarlis mengajak masyarakat Tanah Bakali khususnya kompak dan bersatu untuk mendukung pasangan IKO pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Jefri Antoni, selaku kordinator dan juga anggota DPRD Kuansing, menilai bahwa semangat dan antusias mayarakat Pangean Selatan ini sangat antusias. Dirinya tak menyangka yang hadir pada kampanye ini melimpah ruah dan memenuhi tenda-tenda yang telah disediakan.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat yakni memenangkan pasang IKO. "Jadi mari sama-sama kita hadir ke TPS nantinya. Hanya dua menit saja untuk memberikan hak pilih," kata Jefri.

Pada kesempatan itu, pasangan IKO, kembali paparkan visi dan misinya dihadapan ribuan masyarakat, Pasangan IKO ini siap untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis H Sukarmis. ( isa/ yus/rls)

Berita Lainnya

Index