Salah satu rakit PETI yang ditertibkan tim gabungan. ( ktc )

Tim Gabungan Musnahkan 10 Rakit PETI di Kuantan Tengah

Rabu,04 November 2015 - 03:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Polres Kuansing bersama Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM ), Rabu ( 4/11/2015 )  menggelar razia penertiban penambangan emas tanpa izin ( PETI ), di dua lokasi di kecamatan Kuantan Tengah. Dari hasil razia tersebut, tim berhasil memusnahkan 10 uniti rakit PETI.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Iptu Musabi, Rabu ( 4/11/2015 ) dua lokasi yang disasar oleh tim tersebut berada di desa Pulau Banjari Kari dan desa Sawah.

Menurutnya, razia di desa Pulau Banjar Kari, dipimpin Kabag Ops polres Kuansing, Kompol A. Cholik Husin yang melibatkan 37 personil gabungan dari BLH, dinas ESDM, Polres dan TNI.

“ Di desa Pulau Banjar Kari ini ditemukan tiga rakit dompeng yang tidak memiliki mesin,”ujarnya.

Untuk penertiban di desa Sawah ujarnya. dipimpin Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Awaluddin Syam yang melibatkan 36 personil gabungan dari BLH, Dinas ESDM dan Polres serta TNI.

“Di lokasi tersebut ditemukan 7 unit rakit PETI yang tidak beroperasi kemudian dilakukan pengerusakan terhadap alat-alat  dan rakit PETI tersebut,”ujarnya.

“ operasi berlangsung aman dan lancar,”ujarnya.

Menurut  Iptu Musabi, dari 73 personil yang diturunkan terseut, 11 orang berasal dari BLH dan dinas ESDM, 46 orang personil Polres Kuansing dan 11 orang personil TNI. ( pen  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT