Kampanye pasangan IKO di desa Sangau. ( ktc )

Dukungan Makin Menguat, Mantan Cawabup Juga Gabung Dukung IKO

Kamis,04 November 2015 - 11:28:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Dukungan berbagai elemen, baik masyarakat dan tokoh masyarakat semakin hari semakin besar untuk pasangan Indra Putra-Komperensi ( IKO ). Kali ini, mantan Cawabup Drs H Mukhlis, MR yang berpasangan dengan Cabup Drs H Asrul Ja'afar di Pilkada 2006 yang lalu, bergabung mendukung kemenangan pasangan Indra Putra-Komperensi ( IKO.

Bahkan Mukhlis sendiri turun langsung menggalang dukungan bagi pasangan IKO dikampung halamannya Kuantan Mudik khususnya di desa Sangau. Buktinya kampanye pasangan IKO di desa tersebut, Selasa ( 3/11/2015 ) malam berjalan dengan sukses dihadiri ribuan warga yang sangat antusias meneriakan yel-yel IKO mulai dari pasangan ini tiba di lokasi sampai acara berakhir ditengah rintik hujan.

Mantan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Riau tersebut sendiri tampil sebagai orator dengan penuh semangat. " IKO tidak terbendung, jangan sampai tatumpang ke perahu tombuak,"ujarnya.

Ia sendiri secara sprotif mengakui kemampuan Sukarmis yang menjadi pendukung IKO dalam Pilkada, karena pernah bertarung secara langsung. namun dirinya harus bersikap sportif atas keunggulan Sukarmis dalam politik ptaktis terutama menggalang dukungan dan meraih simpati masyarakat, baik selaku Ketua DPD Partai Golkar maupun Bupat, sehingga dapat terpilih menjadi Bupati selama dua periode.

Mukhlis sendiri mengaku pernah ditanya tokoh dan masyarakat Kuansing di Pekanbaru , mengapa mendukung pasangan Sukarmis dan IKO padahal pernah bersaing. Bagi dirinya tidak boleh ada perseteruan abadi, melainkan mengembangkan sikap sportif sehingga dapat membuka hati dengan lapang.

" Kalau saya pernah kalah dari beliau ya akui kalah, dan akui keunggulannya, berarti beliau didukung masyarakat,"ujar Mukhlis MR.

Lagi pula sebutnya tidak ada boleh ada perseteruan abadi diantara elemen masyarakat dan tertanam dalam masyarakat. Karena hal tersebut akan merusak kesatuan dan persatuan. Karena bisa saja kedepan, saling bekerjasama atau bisa berbeda pandangan.

Lagipula ujarnya, Sukarmis walaupun sering dituding tamatan SLTA dan tudingan miring lainnya, namun Sukarmis harus diakui sosok yang berhasil baik dalam mengelola pemerintahan, partai dan keluarga. " Dalam pemerintahan Kuansing daerah pemekaran terbaik di Riau, beliau berhasil membesarkan Partai, dan mendidik anak-anaknya menjadi orang berhasil, padahal beliau juga merangkak dari bawah bukan langsung berhasil,"ujarnya.

" Coba Kita renungkan dengan keadaan Kita, seberhasil Sukarmis kah  Kita minimal mendidik anak, padahal beliau sering disebut tamat SLTA dan sebagainya dia juga beranjak dari bawah dengan berbagai keterbatasan seperti yang dialami semua orang,"cetusnya.

Karena itu Mukhlis MR yakin, pasangan IKO yang didukungnya maju dalam Pilkada Kuansing merupakan sosok-sosok yang berhasil dalam karir mereka dan keluarga, serta berkomitmen menciptakan pemerintahan yang pro rakyat yang perlu didukung.

Selain Mukhlis MR, tokoh masyarakat setempat, Yasir juga dengan lantang menyuarakan dukungan kepada pasangan IKO.

Disamping Mukhlis, sosok lainnya yang terlihat mendukung pasangan IKO di Pilkada Kuansing 2015 yakni, Jumlis.Jumlis menjadi populer dikalangan masyarakat Kuansing di Pilkada Kuansing 2011. Saat itu Ia berseberangan dengan duet Sukarmis - Zulkifli dan bergabung dengan pasangan Mursini - Gumpita. Jumlis sendiri sering tampil dengan orasi penuh semangat saat kampanye Mursini - Gumpita saat itu.

Orasi Jumlis sendiri saat itu cukup dinanti-nantikan, karena keberaniannya berseberangan secara terbuka dengan duet Sukarmis - Zulkifli saat itu, padahal Jumlis sendiri merupakan orang Kenegerian Sentajo yang terkenal kompak dan bersatu padu dalam menghadapi berbagai hal. Karena itu sosoknya cukup terkenal saat itu di Kuansing karena keberaniannya.

Jumlis sendiri terlihat beberapa kali menghadiri kampanye pasangan IKO di kenegerian Kopah dan tempat lain. " Alhamdulillah Pak Jumlis juga bersama Kita, beliau juga hadir dikampanye IKO seperti di Kopah, pasangan IKO mengucapkan terimakasih atas dukungan dari mereka-mereka itu, ini menambah semangat dan motivasi berjuang,"ujar Wakil Seketaris Tim Pemenangan IKO, Masdar disela-sela kampanye pasangan IKO di Kopah beberapa waktu lalu. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT