Cabup Mardjan Ustha saat menyulut api melayur jalur. ( ktc )

Ingin Pemerataan, Salah Satu Alasan Mardjan Maju di Pilkada Kuansing

Sabtu,30 Oktober 2015 - 03:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Ingin melakukan pembangunan secara merata diseluruh pelosok negeri yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi menjadi salah satu alasan Mardjan Ustha maju sebagai calon Bupati Kuansing pada Pilkada 9 Desember tahun ini berpasangan dengan mantan ketua DPRD Kuansing, Muslim sebagai wakilnya. Alasan ini ia sampaikan dihadapan seribuan masyarakat saat menghadiri undangan melayur jalur di desa Simpang Pulau Beralo, Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis (29/10/2015) malam.

Mantan Direktur PTPN V ini menilai, Kabupaten Kuansing diusianya yang ke 16 ini dilihat masih banyak ketimpangan dalam segi pembangunan."Ketimpangan dalam segi pembangunan, dapat kita rasakan di hilir ini, ini lah menjadi salah satu alasan saya bersama Muslim maju dengan semangat perubahan untuk melakukan pemerataan di segala bidang pembangunan, mulai dari Hulu Kuantan sampai Cerenti, dari Singingi Hilir sampai Pucuk Rantau tanpa ada perbedaan,"ujarnya.

Kemudian, meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja secara transparan serta mengundang investor untuk berinvestasi di Kuansing dengan syarat mutlak harus memberdayakan 60 persen tenaga kerja lokal juga menjadi program prioritas mereka jika nanti diberi amanah oleh rakyat.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Tamsir Ali alias Sitam Tajo dalam orasinya dikesempatan tersebut meyakini pasangan MM akan mampu mengangkat marwah masyarakat Kabupaten Kuansing. Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat Kuansing agar mendukung dan memilih pasangan nomor urut tiga ini pada 9 Desember nanti."Berkali-kali disetiat kesempatan saya selalu menyampaikan bahwa Mardjan-Muslim merupakan pasangan yang sangat ideal, karena dengan kualitas dan kemampuan mereka kita yakini pasangan ini akan mampu untuk mengangkat marwah masyarakat Kuansing. Untuk itu mari sama-sama kita dukung dengan mencoblos nomor urut tiga pada 9 Desember nanti,"ujarnya berapi-api.

Usai orasi, didampingi para tokoh masyarakat dan para tim pemenangan seperti H.Khairun Saleh alias Jirun (Datuak Panglimo Kayo), Aristo, SH (ketua sekretariat tim pemenangan), Apriyus (Sekretaris tim pemenangan) dan Endrianto Ustha ketua relawan, Mardjan Ustha diberi kesempatan oleh masyarakat untuk menyulutkan api pertama pelayuran jalur desa simpang pulau beralo ini.

Setelah itu, bersama masyarakat, Calon Bupati Mardjan Ustha bergembira dan berjoget bersama dengan iringan musik kesenian randai. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT