Tokoh Masyarakat dan Warga Eks Trans LTD Siap Menangkan IKO

Tokoh Masyarakat dan Warga Eks Trans LTD Siap Menangkan IKO
Cabup Indra Putra saat menyapa warga ketika berkampanye di desa Giri Sako

TELUK KUANTAN - Warga eks trans Logas Tanah Darat bertekad memenangkan pasangan Indra Putra - Komperensi, terlebih pasangan ini didukung oleh Sukarmis yang nota bene dikenal memiliki basis dukungan luas sejak lama di kawasan tersebut.

Boleh dikata dan sejarah menggoreskan, dalam dua kali Pilkada Kuansing yang diikuti Sukarmis, dukungan warga eks tras sebagai salah satu kunci  kemenangan Sukarmis. Walaupn Sukarmis tidak lagi maju, namun warga eks trans khususnya di LTD masih memberikan dukungan pada pasangan calon yang didukung Sukarmis yakni Indra Putra dan Komperensi.

Setidaknya hal ini tergambar saat pasangan Indra Putra - Komperensi menggelar kampanye di desa Giri Sako kecamatan Logas Tanah Darat, Rabu ( 28/10/2015 ) malam. Sejumlah tokoh ke eks trans mulai dari Riyono ( mantan anggota DPRD Kuansing, ) Sumawan ( mantan Kades ) dan Bardan tokoh masyarakat setempat menyampaikan orasi.

Mereka bertiga menyatakan komit mendukung pasangan Indra Putra - Komperensi seperti saat mereka mendukung Sukarmis. Bahkan jika dulu mampu merauh suara 80 persen akan diusahakan menjadi 90 persen.

Sedangkan Indra Putra dalam orasinya menyatakan, jika diberi amanah, dengan pengalaman sebagai pengusaha dan anggota dewan serta relasi yang terbangun selama ini mulai dari Jakarta dan Pekanbaru selama ini akan membawa kue APBN dan APBD Provinsi Riau lebih besar ke Kuansing, tentu bekerja sama dengan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Riau.

" Semakin banyak dana APBN, APBD Provinsi ke Kuansing, semakin dapat dinikmati masyarakat melalui program insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan yang dilaksanakan,"ujarnya.

Khusus untuk warga kes trans, dirinya mengajak untuk berperan aktif dalam segala bidang, sebab warga eks trans bagian tak terpisahkan dari masyarakat Kuansing dan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan wilayah Kuansing.

" Kehadiran warga Kuansing asal suku Jawa membuat Kuansing berkembang maju, baik perkembangan wilayah, ekonomi, sosial budaya dan keragaman yang membuat Kuansing penuh warna,"tutupnya. ( isa/utr )

 

Berita Lainnya

Index