Suhardiman Amby dan Aherson Turun Gunung Menangkan IKO

Suhardiman Amby dan Aherson Turun Gunung Menangkan IKO
Massa yang memadati kampanye IKO di desa Banjar Nan Tigo Inuman. ( fhoto : grc )

TELUK KUANTAN – Dua tokoh politik berpengaruh asal kecamatan Inuman, Suhardiman Amby dan Aherson mulai turun gunung mendukung penuh pasangan Indra Putra – Komperensi ( IKO ) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2016-2021.

Keduanya layak disebut tokoh politik berpengaruh dalam ranah politik, sebab pada Pemilu 2014 lalu, keduanya terpilih sebagai anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing. Bagi Suhardiman Amby, ini merupakan kali kedua dirinya duduk sebagai legislator di DPRD Kuansing. Pada Pilkada 2006 yang lalu, Datuk Panglimo Dalam ini juga maju menjadi Cabup berpasangan dengan Raja Bastian.

Sementara Aherson sendiri yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing, sebelumnya duduk sebagai anggota DPRD Kuansing. Karena keandalannya di dunia politik, pada Pemilu 2014 lalu naik kelas menjadi anggota DPRD Riau. Karena itu dukungan keduanya akan menambah amunisi dan kepercayaan diri pasangan IKO mendulang sukses di Pilkada Kuansing 9 Desember yang akan datang. Sebelumnya sejumlah tokoh seperti Imran, Syafril Manaf juga terlebih dahulu mendukung pasangan ini.

Selain keduanya, tokoh politik lain asal Inuman, Ruspan Aman juga mendukung penuh pasangan IKO. Karena itu, saat pasangan IKO menggelar kampanye di desa Banjar Nan Tigo, ribuan waga memadati arena kampanye tersebut, Selasa ( 27/10/2015 ) .

Selain keduanya, hadir juga Indra  Putra – Komperensi dan Ketua DPD Partai Golkar Kuansing, Sukarmis dan ketua tim pemenangan IKO, Andi Putra, pimpinan Parpol pendukung dan tokoh-tokoh masyarakat di Inuman.

Dalam orasinya, Suhardiman Ambu, meminta masyarakat Inuman untuk tegas dan berani memenangkan duet Indra Putra – Komperensi. Agar hal ini terwujud, Ia minta masyarakat Inuman untuk kompak dan bersatu padu.

“ Jika masyarakat Inuman kompak dan bersama-sama, Insya Allah atas izin Nya pasagan IKO akan menang,”tandasnya.


Begitu juga dengan Aherson, Ia menilai pasangan IKO merupakan calon yang tepat untuk memimpin Kuansing lima tahun kedepan, jka menginginkan kejayaan Kuansing. Sebab program keduanya sangat jelas dan terukur.

Ia yakin keduanya dapat memajukan Kuasing, karena mengenal sosok keduanya secara dekat. Dengan Komperensi ujarnya, pernah bersama-sama menjadi anggota DPRD Kuansing, begitu juga dengan Indra Putra sama-sama menjadi anggota DPRD Riau. “ Saya kenal dan tahu pribadi keduanya, Pak Indra Putra dan Ibu Komperensi memiliki dedikasi tinggi  sehingga layak untuk didukung dan dimenangkan dalam Pilkada Kuansing kali ini,”ujarnya.

Seperti pembangunan jembatan Inuman yang hampir rampung, katanya, tidak terlepas dari peran Indra Putra bersama dirinya dan Suhardiman Amby dalam memperjuangkannya dalam pembahasan APBD Provinsi Riau. ( isa/utr )

Berita Lainnya

Index