Komperensi, SP, M.Si menyerahkan mobil dinas yang diterima sekretaris DPRD Kuansing, Mastur dan disa

Resmi Mundur dari DPRD, Komperensi Kembalikan Mobil Dinas

Selasa,27 Oktober 2015 - 11:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN – Calon wakil bupati nomor urut satu, Komperensi SP, M.Si mengembalikan mobil dinas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi Senin (26/10/2015) siang. Mobil tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Dewan, Mastur dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH.


Ditemui usai acara penyerahan mobil dinas DPRD, Komperensi mengatakan sesuai amanat undang-undangpengembalian mobil dinas adalah wajib bagi anggota DPRD yang maju dalam pemilihan kepala daerah dan harus dipatuhi pejabat atau penyelenggara negara

"Karena saya tidak lagi sebagai anggota DPRD Kuansing, makanya mobil ini saya kembalikan. Hal ini saya lakukan dengan kesadaran dan konsekuensi pilihan yang saya ambil” ujarnya

Lebih jauh dikatakan Komperensi penyerahan mobil dinas ini untuk yang kedua kali dilakukannya sebagai angota dewan. Sebelumnya pada saat menjadi anggota DPRD Kuansing periode 2009-2014 juga menyerahkan mobil dinas karena masa jabatan telah habis. Penyerahan mobil tersebut, kata dia, didasari atas kesadaran sendiri. Sebab, kenderaan tersebut tidak lagi menjadi haknya.


"Selajutnya untuk periode ini sebelum resmi berhenti sebagai anggota DPRD, mobil ini tidak dipakai lagi. Makanya agak berdebu," ujar Komperensi sambil menunjukkan mobil.


Sementara itu, Sekwan Mastur mengucapkan terimakasih kepada Komperensi yang penuh kesabaran untuk mengembalikan mobil dinas.


"Kita juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian sebagai wakil rakyat selama beberapa tahun ini, semoga jasa-jasa Bu Komperensi dibalas oleh Allah," ujar Mastur.


Senada dengan Mastur, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra meminta Sekwan segera menyurati mantan Anggota DPRD Kuansing yang belum menyerahkan mobil dinas.(isa/mad)


"

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT