Polres dan Pemkab Siapkan Gedung Evakuasi Korban Asap

Polres dan Pemkab Siapkan Gedung Evakuasi Korban Asap
Kapolres Kuansing,AKBP Edy Sumardhi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Melihat dampak kabut asap yang kian pekat dan berbahaya, membuat jajaran Pemkab dan Polres Kuansing melakukan langkah antisipasi dalam menangani warga yang terkena dampak parah akibat kabut asap.
" Kita sudah koordinasikan dengan Pak Bupati dan Pak Sekda untuk mencari lokasi alternatif tempat evakuasi korban kabut asap,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi saat mengunjungi sekretariat PWI Kuansing, Kamis ( 22/10/2015 ) kemaren.
Menurutnya untuk lokasi terdapat salah satu alternatif yang paling memungkinkan yakni balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan.
" Kita sudah tinjau balai kesenian daerah Narosa Teluk Kuantan, cukup representaif,'ujarnya.
Namun sebelum digunakan sebagai gedung tempat evakuasi korban asap, menurut Kapolres sejumlah sarana dan prasraana pendukung harus dibenahi, seperti pembenahan WC atau kamar mandi.
" Lalu gedung juga harus dibersihkan dan dilengkapi tabung gas oksigen nantinya untuk membantu korban evakuasi,"ujarnya.
Menurut Kapolres, gedung evakuasui wajib disediakan daerah yang terkena kabut asap seperti sudah dilakukan daerah lain. " Di kota Pekanbaru, gedung evakuasi di kantor walikota,'ujarnya.
" Kuansing sudah harus disdiakan, jadi kalau ada warga yang terkena ISPA ditangani  disatu tempat secara terpadu,"pungkasnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index