Para ninik mamak saat hadir di rumah Mardjan Ustha. ( ktc )

Para Datuk dan Ninik Mamak Dari Sejumlah Kenegrian Sepakat Mendukung MM

Jumat,22 Oktober 2015 - 04:47:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Para Datuk, tokoh adat dan ninik mamak dari sejumlah kenegrian yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi membuat pernyataan sikap bahwa mereka akan mendukung pasangan Mardjan Ustha-Muslim pada Pilkada Kuansing, 9 Desember mendatang.

Pernyataan sikap dukungan tersebut ditandatangani oleh para datuk dan ninik mamak ini di kediaman calon Bupati Mardjan Ustha di Pasar Baru Baserah, Rabu (21/10/2015) sore kemaren dan disaksikan oleh Mardjan-Muslim serta ketua tim pemenangan pasangan nomor urut tiga ini, Apri, SP.

Atas dukungan ini, Apri, SP dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai ketua tim, dirinya semakin optimis bahwa semangat perubahan dan pemerataan yang digelorakan oleh pasangan MM akan bisa diwujudkan.

Untuk itu dirinya selaku ketua tim pemenangan mengajak para datuk dan ninik mamak yang berasal dari sejumlah kenegrian ini agar mensosialisasikan pasangan MM kepada anak cucu kemenakan di kenegrian masing-masing.

Kemudian, Apri juga mengajak para datuk dan ninik mamak yang ada untuk bersama-sama selalu mengawal dan mengawasi pemerintah apabila nanti pasangan MM diberi amanah oleh masyarakat Kuansing.

Sementara itu, salah seorang perwakilan dari para datuk dan ninik mamak, Datuk Simarajo Sumpu dari Kecamatan Hulu Kuantan mengatakan, jika nanti pasangan MM terpilih agar tidak lagi memandang sebelah mata para pemangku adat."Kembalikan peran ninik mamak dan pemangku adat, jangan dipandang sebelah mata saja oleh pemerintah,"ujarnya.

Begitu juga disampaikan oleh salah seorang datuk dari Desa Pantai Lubuk Ramo yang menyatakan bahwa mereka sepakat memberikan dukungan kepada pasangan MM karena dinilai Mardjan-Muslim memiliki kemampuan untuk memimpin Kabupaten Kuansing kedepan. Selain kemampuan dan program-program yang merakyat, Mardjan-Muslim juga dianggap memiliki wibawa sebagai seorang pemimpin dan diyakini akan menjadikan kabupaten Kuansing disegani oleh orang-orang di luar Kuansing terutama di Provinsi Riau.

Atas dukungan yang diberikan ini, Mardjan-Muslim mengaku sangat terharu. Mereka juga meminta kepada para datuk dan ninik mamak ini senantiasa selalu mengawasi dan memberi masukan kepada mereka apabila nanti mendapat amanah dari rakyat.

Usai acara dengan para datuk dan ninik mamak ini, kemudian pasangan MM bersama rombongan bersilaturahmi di kediaman H. Samsu di Muaro Sentajo. Pada silaturahmi tersebut H Samsu dan keluarga besarnya juga menyatakan sikap akan mendukung pasangan MM di Pilkada mendatang. (Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT