Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Dishut Kuansing Siapkan Program Jumat Menanam

Rabu,20 Oktober 2015 | 02:10:00   Dibaca: 1032 kali
Dishut Kuansing Siapkan Program Jumat Menanam
Ket Foto : ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Dinas Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi saat ini tengah menyiapkan program Jumat Menanam. Salah satu tujuan dari program ini guna merangsang agar masyarakat gemar menanam. Hal tersebut dikatakan Kadishut Kuansing, Pramadio Nandar saat berbincang dengan wartawan, Senin (19/10/20150 di ruang kerjanya.

Menurut Nandar, dengan program ini nantinya mereka akan menyiapkan bibit tanaman untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat setiap hari Jumat.

"Jadi setiap Jumat, kita akan bagikan bibit tanaman ke desa-desa secara bergiliran. Misalnya Jumat ini kita ke desa A, sambil sholat Jumat bersama masyarakat, kita bawa satu mobil bibit, nanti di sana kita bagikan kepada masyarakat untuk mereka tanam di lingkungan atau di pekarangan mereka masing-masing,"ujar Nandar.

Untuk jenis bibit tanaman ini kata Nandar akan di berikan bibit yang memiliki nilai ekonomi dan bisa bermanfaat untuk penghijauan."Seperti Metoa, itu bisa bermanfaat untuk lingkungan dan buahnya juga memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat,'katanya.

Program Jumat menanam ini kata Nandar akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat ini."Ya, sekarang sedang kita siapkan segala sesuatunya, yang pasti dalam waktu dekat ini bisa kita mulai,'sambungnya.

Selain memberikan bibit ke masyarakat katanya, mereka juga akan melakukan penghijuan di sejumlah ruang seperti di sekolah-sekolah, mesjid, sport centre dan fasilitas umum lainnya. ( idi susianto )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.