Kampanye pasangan IKO di desa Logas dan desa Kebun Lado kecamatan Singingi. ( ktc )

Kampanye IKO di Logas dan Kebun Lado Ramai, Dukungan Warga Tetap Antusias

Rabu,13 Oktober 2015 - 05:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Kampanye pasangan Indra Putra- Komperensi ( IKO ) di desa Logas, Senin ( 12/10/2015 dan desa Kebun Lado kecamatan Singingi Sabtu ( 10/10/2015 ) malam dipadati warga setempat.  Sejumlah tokoh juga hadir memberi dukungan, seperti Imran , Saafullah Aprianto, Hadiri Lingga tokoh masyarakat Batak dan juga Syafril Manaf tokoh masyarakat Benai.

Saat di Logas, Hamzah Halim yang juga anggota DPRD Kuansing dari PAN mengingatkan, Pemkab Kuansing khusus di desa Logas telah banyak membangun insfrastruktur seperti SMP, jembatan menuju kawasan Borang, jembatan menuju SD, dan juga akan mendukung aspirasi warga desa setempat membentuk SMA Kelas  jauh.

“ Saya bersama Pak Andi Nurbai dan anggota dewan penyokong pasangan IKO akan mendukung pembentukan SMA kelas jauh itu, ini aspirasi yang wajib direalisasikan, bukti warga desa Logas dan Singingi ingin maju dan berkembang SDM, apalag lahan sudah tersedia,”ujar urang sumondo desa Logas itu.

Berbeda dengan Andi Nurbai, Ia minta pasangan IKO jika terpilih memberi peluang warga tempat menggarap hasil alam seperti emas sesuai aturan yang ada. Ia tidak rela jika nantinya potensi itu digarap orang luar. “ Sebab warga desa Logas dan Antau Singingi memiliki sifat wirausaha yang mampu mengelolanya,’ujar mantan Ketua Ipmakusi  Pekanbaru itu.

Tokoh masyarakat Kuansing asal Batak, Hadiri Lingga juga demikian. Menurutnya, Indra Putra tokoh nasionalis karena pengalaman sebagai pengusaha yang membuatnya sering berhadapan dengan figur dari berbagai latar belakang. Antau Singingi sendiri memang sangat heterogen, selain warga tempatan juga dihuni warga Kuansing asal Jawa, Batak, Nias dan suku-suku lainnya.

Kehadiran warga yang masih antusias di dua desa ini  dan desa lain baik di Singingi maupun di Singingi Hilir saat kampanye IKO  setidaknya secara kasat mata sampai saat ini sebagai salah satu penanda dukungan warga Antau Singingi terhadap pasangan  nomor 1 masih seperti dulu terhadap kandidat dari Partai Golkar, walaupun hasil akhirnya harus dibuktikan 9 desember yang akan datang. Hal ini tak terlepas dari  figur Sukarmis  sosok merakyat dan memiliki pergaulan luas diberbagai elemen dan latar belakang hingga ke tingkat desa termasuk di kawasan tersebut yang menjadi salah satu penyokong pasangan ini.

Dalam perjalanan karir politik Sukammis, Ketua DPD Partai Golkar versi ARB, H Sukarmis yang sekarang menjadi Bupati, kecamatan Singingi dan Singingi Hilir  memegang peran penting sebagai salah satu lumbung suara, baik saat menjadi Bupati pertama dan periode kedua.

Karena itu sebagai orang nomor satu di Kuansing, Sukarmis memberi posisi penting pada putra Antau Singingi. Periode pertama, mempercayai jabatan Sekda, periode kedua Wakil Bupati ( Wabup ). Memang pada  Pilgubri tahun 2013, seperti telah menjadi rahasia umum terjadi perbedaan pandangan antara Bupati dan Wabup soal dukungan.

Namun  ditengah kanyataan itu, Sukarmis memisahkan perbedaan pandangannya dengan Wabup dan peran warga Singingi dan Singingi Hilir Singingi dalam kesuksesan perjalanan karir politiknya.  Hal itu Ia buktikan dengan mempertahankan birokrat asal Antau Singingi dijabatan eselon IV, III dan II. Walau tidak bisa dinafikan juga terjadi pergeseran posisi, namun sebagian besar tidak melepaskan jabatan atau non job.

Sukarmis tetap mempertahankan tiga formasi jabatan eselon II seperti Indra Suandy sebagai Asisten II, Tarmis sebagai Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan dan Irwandi sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana. Ia juga tetap mempromosikan sejumlah kader birokrat asal kawasan ini menjadi eselon IV dan III secara merata  baik dari Logas, Koto Baru, Muara Lembu  dan desa-desa lainnya  yang telah memenuhi persyaratan.   

Diluar itu, secara politik Singingi dan Singingi Hilir juga salah satu basis Golkar. Hal ini ditandai dengan setiap Pemilu , Partai Golkar minimal mampu meloloskan dua kadernya di DPRD Kuansing. Cawabup Komperensi sendiri juga berasal dari daerah pemilihan Singingi dan Singingi Hilir saat menjadi anggota DPRD Kuansing selama dua periode. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT