Mursini-Halim Bertekad Kembalikan Kejayaan Dunia Pendidikan Kuansing

Mursini-Halim Bertekad Kembalikan Kejayaan Dunia Pendidikan Kuansing
Mursini - Halim. ( ktc )

TELUK KUANTAN- Mengembalikan kejayaan dunia pendidikan di Kuansing seperti beberapa tahun yang lalu merupakan salah satu program Pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursin-Halim yang akan diterapkannya nanti setelah terpilih menjadi pemimpin Kuansing.

"Ini salah satu program kita yang harus kita laksanakan nanti," ujar Mursini, Wabup Kuansing periode 2006-2011.

Keyakinan tokoh bersahaja tersebut mengembalikan kejayaan dunia pendidikan tak terlepas dari  pengalamannya tiga periode menjadi anggota DPRD Riau dan Wabup Kuansing, yang membuatnya harus bertungkus lumus mengetahui dan memecahkan berbagai permasalahan pembangunan, pemerintahan dan sosisal kemasyarakatan, termasuk bidang pendidikan.

Dulu kata Mursini, Kuansing ini menjadi lumbung tenaga pendidik yang handal. Bahkan beberapa orang tokoh pendidikan di Riau ini banyak dilahirkan dari Kuansing.

"Bahkan Teluk Kuantan  pernah menjadi pusat tempat menuntut ilmu bagi pelajar dari daerah lain," ujarnya menceritakan kejayaan pendidikan masa lalu.

Mursini mengharapkan niat baiknya ini hendaknya, didukung oleh seluruh masyarakat Kuansing, supaya dunia pendidikan Kuansing kembali berjaya seperti masa lampau.

Mursini juga menjelaskan, untuk mencapai kejayaan seperti itu, ada beberapa hal yang akan dibenahi salah satu diantaranya memberikan perhatian penuh kepada tenaga didik, tentunya memberikan kesejahteraan dan kenyamanan bagi para guru agar lebih semangat untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik. "Kalau guru sudah sejahtera dan nyaman, maka mereka tidak lagi akan malas-malas mendidik siswanya," jelas tokoh low profile tersebut.

Kesejahteraan yang dimaksud oleh kandidat Bupati Kuansing nomor urut 2 ini, ialah dengan memberikan tunjangan yang layak dan memberikan reward kepada guru teladan.( yus/rls )

Berita Lainnya

Index