logo Panwaslu. ( isa )

Panwaslu Belum Miliki Sekretariat Defenitif

Jumat,07 Desember 2012 - 07:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sejauh ini Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kuansing yang akan mengawal pelaksanaan Pilgubri dan Pemilu Legislatif 2014 belum memiliki sekretariat sendiri. Namun demikian, tugas-tugas Panwaslu masih tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Hal tersebut diakui Ketua Panwaslu Kuansing, Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Ag, Kamis ( 6/12 ). Menurutnya, untuk masalah sekretariat Panwaslu ini dirinya juga sudah menyurati Pemkab Kuansing sama dengan keberadaan Panwaslu sebelum-belum agar diberikan fasulitas gedung sebagai tempat sekretariat.

" Tanggal 20 November yang lalu Kita sudah menghadap ke Pak Sekda ( Muharman-Red ) sekaligus membawa surat permintaan dukungan gedung untuk sekretariat,"ujarnya.

Namun sampai saat ini belum ada titik terang. Dari konfirmasi terakhir yang dilakukan dengan Pemkab Kuansing , surat permohonan Panwaslu masih sedang dipelajari. Karena hal ini terkait dengan fasilitas gedung kemungkinan Pemkab sedang mendata gedung yang akan dijadikan sekretariat, terutama gedung-gedung yang sedang tidak digunakan untuk aktifitas pemerintahan.

Namun demikian ujarnya, tugas-tugas Panwaslu masih tetap berjalan sebagaimana biasa menunggu adanya sekretatiat defenitif yang nantinya dipinjamkan oleh pihak lain atau mencari bangunan lain sebagai pusat kegiatan pengawasan Pemilu di daerah ini. " Kalau kantor sementara adalah, pokoknya semua aktifitas tetap berjalan menunggu sekretariat baru,'pungkasnya. ( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT