Meriakan HUT Kuansing dan Tahun Baru Islam, Bakal Digelar Festival Randai se-Kuansing Kedua

Meriakan HUT Kuansing dan Tahun Baru Islam, Bakal Digelar Festival Randai se-Kuansing Kedua
Randai Kuansing. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Komunitas Seni Rantau Kuantan bakal menggelar festival randai se-Kuansing kedua yang akan dilaksanakan  dari tanggal 16 Oktober hingga tanggal 21 Oktober 2015  yang akan datang di arena taman jalur kota Teluk Kuantan. Festival ini diadakan untuk mengulang sukses festival randai se-Kuansing pertaman beberapa waktu lalu ditempat yang sama.
'" Festival randai se-Kuansing yang sangat diminati masyarakat  Kita gelar dalam rangka memeriahkan HUT Kuansing tahun 2015 dan memperingati tahun baru Islam,"ujar Ketua Komunitas Seni Rantau Kuantan, Indra Putra didampingi Sekretarisnya, Teja Sukmana, kepada wartawan, Rabu ( 7/10 /2015) siang.
Menurut Indra Putra, hingga hari Rabu sore, jumlah grup randai yang sudah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana sebanyak 11 randai. Grup-grup randai yang akan iku serta akan memperebutkan hadiah uang dengan total Rp 20 juta.
" Festival randai kedua se-Kuansing kali ini mengusung tema ' Mari Selamatkan dan Lestarikan Budaya Rantau Kuantan ","ujarnya.
Menurut Indra Putra, festival ini dilaksanakan juga dalam rangka mempertahankan dan melestarikan budaya Kuansing agar tidak hilang ditelan zaman ditengah arus globalisasi dan modernisasi.
" Kita khawatir generasi kedepan tidak mengenal budaya dan kesenian daerahnya sendiri seperi Maratok, Nandong, Kotuak dan Tombo perkawinan dan masih banyak lagi,"ujarnya.

" Untuk itu Komunitas Seni Rantau Kuantan akan senantiasa mengadakan kegiatan , pembinaan dan pelestarian dan juga lomba-lomba yang mengangkat seni dan budaya rantau Kuantan,"ujarnya mengakhiri. ( yus )

Berita Lainnya

Index