Jumat, Presiden Jokowi Direncanakan Berada Kuansing

Jumat, Presiden Jokowi Direncanakan Berada  Kuansing
Bupati H Sukarmis dan Unsur Muspida gelar rapat persiapan penyambutan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hari Jumat ( 9/10/2015 )  Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) direncanakan bakal berada di kabupaten Kuansing. Jajaran Pemkab Kuansing dan unsur Muspida baik Kapolres, Ketua DPRD, Kajari Teluk Kuantan dan Pabung Kodim Inhu di Kuansing langsung menggelar persiapan penyambutan orang nomor satu  di Indonesia tersebut.

"  Pak Presiden tepatnya hari Jumat direncanakan berada di Kuansing,  Kita akan gelar persiapan penyambutan sesuai protokoler kenegaraan,"ujar Bupati Kuansing,  H Sukarmis saat memipin  rapat persiapan penyambutan yang ditaja oleh Bupati dan unsur Muspida diruang kerja Bupati, Rabu ( 7/10/2015 ) pagi.

Menurut Bupati, dari informasi sementara yang diperoleh Pemkab Kuansing, keberadaan Presiden Jokowi ke Kuansing merupakan agenda beliau mengunjungi Karhutla di provinsi Sumsel, Jambi dan Riau. . " Dari hasil informasi lanjutan nanti akan diketahui,  apakah Presiden Jokowi akan singgah atau hanya melintas di Kuansing untuk kemudian menuju Pekanbaru atau daerah lain di Riau, yang pasti hari Kamis Presiden mendarat di Palembang kemudian berjalan menuju Jambi dan Riau,"ujarnya.

Menurut Bupati, kemungkinan setelah dari Jambi Presiden dapat melewati Inhu, Pelalawan dan Pekanbaru, atau dari Jambi, Kiliran Jao, Kuansing menuju Pekanbaru. " Maka Kita gelar persiapan jika Presiden melewati rute Jambi, Kiliran Jao, Kuansing dan Pekanbaru, "ujar Bupati.

Namun yang jelas ujarnya, setelah sampai di Pekanbaru, Presiden Jokowi akan menuju Sumatera Barat untuk menutup tour de Singkarak. " Kalau Presiden menggunakan jalur darat, besar kemungkinan melintasi Kuansing baik saat dari Jambi ke Pekanbaru via Kiliran Jao atau dari Pekanbaru menuju danau Singkarak, maka Kita gelar persiapan, walaupun nanti hanya melintas tak mungkin tanpa persiapan, namun informasi dari Pak Danrem Wirabima saat dari Pekanbaru ke danau Singkarak, Presiden akan melewati Kuansing,"ujarnya.  

Bupati  mengatakan, rakyat Kuansing tentu gembira dengan kedatangan presiden Jokowi tersebut, karena merupakan pertama kali presiden RI menginjak kabupaten Kuansing. " Masyarakat tentu juga akan menyambut dengan antusias,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index