Didampingi Datuak Penghulu Nan Berompek, Pasangan MM Hadiri Doa Padang di Pelukahan

Didampingi  Datuak Penghulu Nan Berompek, Pasangan MM Hadiri Doa Padang di Pelukahan
Pasangan MM saat diarak warga saat tiba di desa Pelukahan kecamatan Kuantan Hilir Seberang. ( ktc)


TELUK KUANTAN- Didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan datuak penghulu nan berompek Kenegrian Koto Tuo dan Koto Rajo, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Mardjan Ustha-Muslim (MM), Senin (5/10/2015) siang kemaren memenuhi undangan masyarakat untuk menghadiri acara doa padang di desa Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Para tokoh masyarakat yang tampak hadir bersama rombongan pasangan nomor urut tiga ini diantaranya mantan Sekda Kuansing, Drs Rasiman Rauf, M.Si, Tamsir Ali alias Sitam yang merupakan tokoh masyarakat Sentajo Raya, Widodo tokoh masyarakat Singingi Ekstrans, Gamal Harsum tokoh masyarakat Kuantan Mudik dan Khairun Saleh alias Jirun tokoh masyarakat Kuantan Hilir. Kehadiran rombongan pasangan MM ini mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat yang memadati lapangan tempat acara.

Ketua panitia pelaksana, Idham Khalid dalam sambutannya mengajak masyarakat agar jangan ragu untuk memilih pasangan MM pada Pilkada Kuansing yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 nanti. Dikatakannya, Mardjan Ustha merupakan satu-satunya putra asal hilir yang diajukan para tokoh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Kuansing kedepan. Disamping itu katanya, selain kualitas dan kepribadian Mardjan yang sangat baik, beliau kata Idham didampingi oleh wakilnya yaitu Muslim, S.Sos, M.Si yang merupakan mantan Ketua DPRD Kuansing dan tentu diyakini sudah sangat paham dengan permasalahan yang ada di Kuansing ini. Sementara itu, Datuk Yusran yang mewakili para Datuk Penghulu nan berompek menyatakan keyakinannya bahwa pasangan MM dapat membenahi infrastruktur dan pertanian di Kuansing.

Selanjutnya, ketua tim pemenangan pasangan MM, Apri, SP mengajak para relawan untuk tetap santun dalam meraih simpati masyarakat. Dirinya yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik mengatakan bahwa mereka dari Hulu saja mendukung pak Mardjan, kenapa masyarakat hilir masih memilih yang lain.

Hal senada juga disampaikan Drs. Rasiman Rauf. Dirinya kembali mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam memilih pemimpin.

Rasiman juga menilai bahwa program-program yang dituangkan pasangan MM ini dalam visi dan misi nya sangat dibutuhkan masyarakat Kuansing saat ini. Sementara itu, Widodo yang merupakan tokoh masyarakat ekstrans yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa pasangan MM sejauh ini dinilai telah menjalankan sila ke 5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat. Hal ini dikatakannya terlihat dari strukuktur tim dan pergaulan mereka selama ini yang tidak pernah membeda-bedakan pribumi atau masyarakat pendatang.

Sedangkan Tamsir Ali alias Sitam dalam sambutannya meminta kepada seluruh PNS, Kades dan Camat untuk netral dalam berpolitik karena undang-undang sudah sangat jelas mengatur hal tersebut untuk tidak terlibat langsung.

Sementara Mardjan Ustha ketika menanggapi sejumlah pertanyaan dari masyarakat tentang arena pacu jalur tepian Lubuok Shobae di Baserah menyatakan bahwa mereka berjanji bila terpilih nanti akan memperbaiki seluruh arena pacu jalur yang ada di Kuansing.

Usai acara di Pelukahan, kemudian pasangan ini kembali melakukan kampanye pada malam harinya dengan lokasi di desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti. Di Pulau Bayur mereka kembali mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. ( utr/ rilis)

Berita Lainnya

Index