Pasangan MM dan warga bergoyang dangdut saat kampanye di desa Pulau Panjang Hilir. ( ktc )

Saat Kampanye di Desa Pulau Panjang Hilir, Tokmas Minta Warga Inuman Kompak Dukung MM

Minggu,04 Oktober 2015 - 09:39:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Tokoh masyarakat kecamatan Inuman meminta warga kecamatan ini untuk selalu kompak mendukung pasangan Cabup Mardjan Ustha – Muslim ( MM ) dalam Pilkada Kuansing 9 Desember yang akan datang untuk kemajuan  daerah dan terciptanya kesejahteraan seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Inuman, Darlis saat kampanye pasangan MM di desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman, Minggu ( 4/10/2015 ) siang. Sebelum kampanye di desa Pulau Panjang Hilir, mereka juga blusukan di desa Pulau Panjang Hulu dan desa Ketaping Jaya menemui warga. Kedatangan rombongan MM sendiri disambut dengan musik calempong dan iringan bintang yang sudah dipersiapkan masyarakat menyambut kedatangan mereka.

Menurut Dahlis, permintaannya agar masyarakat Inuman kompak mendukung pasangan MM, karena kombinasi pengusaha dan professional dipadu dengan politisi sangat diperlukan oleh masyarakat Kuansing menggarap potensi yang ada disertai penciptaan kondisi politik dan keamanan yang stabil.

Hal yang sama diungkapkan koordinator tim pemenangan pasangan MM kecamatan Inuman, Narlis. Tidak ada kata lain bagi masyarakat Inuman untuk memberi dukungan penuh kepada duet ini, agar kecamatan Inuman juga mendapat perhatian seperti kecamatan lain yang sudah maju di Kuansing.

“ Kami minta pasangan MM memberi perhatian kepada kecamatan Inuman  jika terpilih, agar Kami duduk sama rendah dan tegak sama tinggi dengan kecamatan lainnya,”cetus Narlis.

Sementara itu Cawabup Muslim dalam orasinya, menyoroti perlunya pembenahan system birokrasi di Kuansing dimasa mendatang agar Semakin professional. Mantan Ketua DPRD Kuansing ini, juga berpesan kepada relawan,simpatisan dan tim pemenangan pasangan MM  agar santun, sopan dan bertindak serta bercakap sejuk dalam mengambil hati masyarakat.

“ Jangan memfitnah, menjelek-jelekan orang lain,”ajaknya.

Sedangkan Cabup Mardjan Ustha dalam kesempatan tersebut kembali menyampaikan tiga program unggulannya bersama Muslim jika terpilih. Pertama perbaikan insfrastruktur secara menyeluruh dan berkeadilan bagi seluruh kecamatan dan desa. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan mengupayakan harga karet naik lagi sehingga satu kilogram karet dapat membeli satu kilogram beras seperti dahulu.

Seterusnya membuka lapangan pekerjaan dengan mendatangkan investor untuk menggarap potensi sumber daya alam Kuansing yang ramah lingkungan dan ramah terhadap Naker dan pengusaha lokal.

 Mardjan Utsha juga mengingatkan, dirinya satu-satunya putra bagian hilir yang maju dalam Pilkada, dan berharap warga dibagian hilir untuk kompak membangkitkan batang tarondam ( terendam ),  sebab putra bagian hilir memiliki SDM yang baik dan juga mampu menjadi Bupati pertama Kuansing tentunya sesuai asas demokrasi.

Mardjan Ustha dan Muslim sendiri sempat bergoyang dangdut bersama masyarakat yang hadir saat itu yang menimbulkan suasana riuh dan penuh kegembiraan. ( utr/rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT